SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 
Harianjogja.com, JAKARTA — BlackBerry mengklaim bahwa layanan pesan instan miliknya yaitu BlackBerry Messenger (BBM) telah mencapai 91 juta pengguna aktif setiap bulannya. Demikian pernyataan yang disampaikan oleh CEO BlackBerry John Chen pada laporan keuangan perusahaan untuk kuartal kedua tahun fiskal 2015.

John Chen mengatakan, platform BBM menunjukkan angka pengguna yang terus turmbuh. Jika sebelumnya pada Juni 2014, BBM mencapai 85 juta pengguna aktif bulanan, kini BBM sudah mencapai 91 juta pengguna aktif bulanan atau tumbuh sekitar 6 juta pengguna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Liputan6.com, yang mengutip laman Ubergizmo, Sabtu (27/9/2014), pertumbuhan BBM disebut-sebut karena salah satu layanan pesan instan populer ini memiliki sejumlah fitur terbaru, seperti BBM Protected dan BBM Money.

Bukan itu saja, hadirnya stiker pada BBM juga membuat para pengguna berusia muda tertarik menggunakannya. BBM juga baru saja meluncurkan platform-nya untuk sistem operasi Windows Phone.

Namun jumlah pengguna aktif BBM dinilai masih terpaut jauh dengan WhatsApp. Layanan instan milik Facebook ini mengklaim telah memiliki 600 juta pengguna aktif. Facebook mengatakan, WhatsApp bisa meraih 2-3 milyar pengguna di masa depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya