Layanan Administrasi Sukoharjo Kini Terpusat di Menara Wijaya
Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo, Widodo (kiri) mengunjungi ruangan konsultasi saat launching pelayanan administrasi dan konsultasi secara online di Gedung Menara Wijaya, Kamis (26/11/2020). (Solopos.com-Humas Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah memusatkan pelayanan administrasi dan konsultasi secara online terintegrasi  di lobi Gedung Menara Wijaya di kompleks Gedung Setda Sukoharjo. Masyarakat bakal dilayani saat melakukan konsultasi pengurusan keperluan administrasi di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Acara seremoni launching layanan administrasi dan konsultasi secara online digelar di lobi Gedung Menara Wijaya, Sukoharjo, Kamis (26/11/2020). Acara tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo, Widodo, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sukoharjo, Eko Adji Arianto dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang berkantor di Gedung Menara Wijaya.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Sukoharjo, Feriyanti Suminto, mengatakan layanan administrasi dan konsultasi secara online bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat lantaran tak perlu bertatap muka langsung. Masyarakat bisa mengakses aplikasi layanan administrasi secara dalam jaringan (daring).

Fengsui Tempat Usaha: Ini Tips Warung Sembako Sukses!

“Jika ada masyarakat yang ingin berkonsultasi tetap dilayani di lobi gedung. Mereka bakal bertemu langsung petugas di setiap OPD yang ditunjuk untuk menangani administrasi,” kata dia, saat berbincang dengan wartawan di Gedung Menara Wijaya, Kamis.

Penyediaan aplikasi itu guna peningkatkan pengelolaan layanan administrasi dan konsultasi agar lebih efektif, efisien dan terintegrasi. Tak hanya itu, optimalisasi pemanfaatan tekonologi informasi dilakukan untuk memangkas prosedur dan mekanisme dalam layanan administrasi dan konsultasi.

15 OPD

Di Gedung Menara Wijaya, terdapat lebih 15 OPD yang berkantor di lantai kedua-kesembilan. “Jika tak ada layanan administrasi dan konsultasi secara online, Gedung Menara Wijaya bakal dipenuhi masyarakat yang hendak mengurus berbagai keperluan administrasi. Kami juga tak ingin kembali muncul klaster baru di gedung sehingga layanan administrasi dilakukan secara online,” kata dia.

Cermati! Zodiak-Zodiak Ini Bisa Jatuh Cinta demi Uang

Wanita yang akrab disapa Feri ini menyampaikan kebijakan layanan administrasi dan konsultasi secara online telah diberlakukan di sejumlah kantor kementerian di Jakarta. Layanan tersebut diadopsi dan diterapkan di Kabupaten Jamu.

“Tamu kepala OPD diperbolehkan masuk ke kantor namun harus diantar resepsionis. Masyarakat dilayani di lobi gedung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” papar dia.

Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo, Widodo, berharap layanan administrasi dan konsultasi secara online di Menara Wijaya Sukoharjo bisa mempermudah dan mempercepat pengurusan keperluan administrasi masyarakat. Dengan adanya layanan tersebut maka kontrol kerja bisa dilakukan secara efektif dan efisien. Pemerintah bakal mengevaluasi jika ada kekurangan dalam menerapkan layanan administrasi dan komunikasi secara online.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom