Kategori: Musik

Lay Exo Dirikan Agensi di Tiongkok, CEO SM Entertainment Beri Dukungan


Solopos.com/Ananda Sabila Rosyad

Solopos.com, SOLO — Lay yang merupakan anggota boy group Exo yang berasal dari China, secara resmi meluncurkan agensinya sendiri di Tiongkok, Rabu (7/10/2020), dengan nama Chromosome Entertainment.

Changsha Chromosome Entertainment Group Company Ltd. telah terdaftar pada bulan Agustus lalu, dengan Lay sebagai kepala eksekutif dan pemegang saham utama. Saat ini, agensi Chromosome Entertainment juga sedang mencari trainee untuk dilatih.

Melalui video yang diunggah di akun Weibo, Twitter, dan Instagram resmi agensi, Lay mengajak mereka yang bermimpi menjadi penyanyi untuk bergabung di agensinya. Pemilik nama asli Lay Zhang Yixing ini juga mengatakan akan melatih para calon idol hingga dapat melampauinya.

Youtube Fanfest Digelar Virtual, Ini Bintangnya…

“Standar yang paling rendah adalah Zhang Yixing. Aku hanya punya satu syarat untuk kalian, yaitu mengalahkanku,” kata Lay dalam video yang diunggah di sosial media agensinya.

Menurut informasi tambahan yang diunggah di Twitter resmi agensi, para trainee yang nantinya diterima di Chromosome Entertaiment, akan dibagi ke dalam empat kategori. Dimana keempat kategori tersebut menggunakan nama dewa Tiongkok yaitu, Suzaku (vokal), Qinglong (rap), Macan Putih (tarian), dan Xuanwu (serba bisa).

Idol Survival Show

Lay sendiri selain dikenal sebagi anggota boy group Korea Selatan, Exo, ia juga dikenal sebagai penyanyi solo, penulis lagu, dan juga seorang dancer.  Lay beberapa kali telah terpilih menjadi pembawa acara dan juri untuk acara idol survival show di China, seperi Idol Producer, Idol Camp, dan Youth With You.

Keputusan Lay mendirikan agensinya sendiri ternyata mendapatkan dukungan dari Lee Soo-man, CEO dari SM Entertainment yang menaungi Exo. Lee Soo-man bahkan merekam pesan video ucapan selamat untuk Lay yang kemudian diunggah di akun Instagram resmi Chromosome Entertainmen, Rabu (7/10/2020).

Planet Mars Dekati Bumi, Pertanda Apa?

Dalam video tersbut, Lee Soo-man mengatakan, “Lay memiliki mata yang berbinar sejak ia masih muda dan dia sangat rajin saat belajar menari. Dia rajin dalam segala hal yang ia lakukan. Dia menghargai hubungan dengan orang-orang dan saya denga ria mendirikan agensi hiburan. Dan saya ingin memberikan selamat padanya.”

“Saya percaya bahwa ia memiliki potensi untuk menjadi produser dan pendiri agensi seperti bagaimana dia telah menunjukkan banyak bakat sebelumnya. Saya yakin dia mampu menciptakan agensi yang sukses di Tiongkon dan juga dunia,” ungkap Lee Soo-man.

Selain itu, pendaftaran untuk menjadi trainee Choromose Entertainment dilakukan secara online dan berlanjut ke audisi offline final yang akan dilakukan setelahnya. Tapi, tentu saja hanya mereka yang memiliki kemampuan dan mengesankan yang akan lolos dari audisi ini, mengingat Lay ingin membentuk grup C-Pop yang penuh potensi di masa depan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono