SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Puluhan pelajar DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur mengunjungi sejumlah lokasi bersejarah yang pernah berkontribusi dalam perjuangan kemerdekaan RI.

Lawatan sejarah yang dihelat Balai Pelestarian Sejarah Dan Nilai Tradisional Yogyakarta ini bakal berlangsung pada 18-21 Juni mendatang. Sejumlah tempat yang bakal dikunjungi khususnya terkait dengan jawatan perhubungan dan komunikasi yang berperan pada era kemerdekaan hingga saat ini. Beberapa di antaranya adalah Monumen Radio PHB PC-2 Banaran,Playen, Gunungkidul, Museum Sandi Jogja, Museum Kereta Api Ambarawa dan Monumen Pers Surakarta (Jawa Tengah), PT. PAL Surabaya serta Museum TNI Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe” Surabaya (Jawa Timur).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Radio PHB PC-2 dahulu menjadi tulangpunggung penyebaran informasi saat pendirian pemerintahan darurat di Bukit Tinggi Sumatera Barat atau pun saat peristiwa Serangan Umum 1 Maret yang menjadi momentum bagi dunia untuk mengakui kedaulatan RI.

Sedikitnya 70 siswa yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat mengenal dan memahami sejarah bangsanya guna menumbuhkan rasa cinta tanah air.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya