Lawan Villarreal, Messi Tebar Ancaman
Lionel Messi (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — Striker Barcelona, Lionel Messi, bakal menjadi momok Villarreal ketika kedua tim bertemu di Camp Nou, Barcelona, Senin (3/12/2018) pukul 00.30 WIB. Maklum, pemain berjuluk La Pulga tersebut tak pernah absen membobol gawang Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, dalam enam pertemuan terbaru secara beruntun di Camp Nou. 

Messi bisa jadi akan menambah koleksi golnya ke gawang Villarreal akhir pekan ini. Seperti dilansir Fcbarcelona.com, Sabtu (1/12/2018), Messi juga seperti jimat bagi Barca mendulang poin melawan Villarreal. Sebab, Barca memiliki rekor apik ketika menjamu Villarreal ketika raksasa Catalan ini diperkuat Messi. 

Bersama Messi, Barca mereguk 12 kemenangan, empat kali imbang, dan hanya menelan dua kekalahan dalam 18 kali perjumpaan di Camp Nou. Pemilik No. 10 Barca itu total mendulang 13 gol dan assist untuk mengaramkan Kapal Selam Kuning.

Barca harus memenangi pertarungan ini jika mereka tidak ingin tergelincir dari papan atas Liga Spanyol. Persaingan memperebutkan puncak klasemen musim ini mengalami anomali dibandingan sebelum-sebelumnya. Jarak satu tim dengan yang lain sangat tipis.

Barca yang bertengger di posisi kedua hanya terpaut sebiji poin dari Sevilla yang menempati puncak, serta hanya unggul satu poin dari Atletico Madrid dan dua poin atas Alaves yang masing-masing berdiri di undakan ketiga dan keempat pada tabel klasemen sementara. Tak ayal, kekalahan bisa riskan membuat Barca keluar dari zona empat besar.

Barca sendiri  kehilangan takhta klasemen setelah hanya bermain imbang 1-1 di kandang Atletico, sementara Sevilla menang 1-0 di markas Valladolid, pekan lalu. Hasil itu bisa seharusnya membuat tekanan ke pelatih Barca, ErnestoValverde, semakin besar. Hanya, juru taktik Viander de la Vera itu merasa tidak terbebani mengenai masa depannya. Apalagi, Barca tekah kembali ke trek kemenanan dengan menekuk PSV Eindhoven di Liga Champions tengah pekan lalu.

“Tidak ada yang perlu dikatakan, kami semua tahu bagaimana hal-hal di klub besar, sebuah kekalahan bisa membuat kami gila,” jelas Valverde, seperti dikutip marca.com. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom