Lawan Viktoria Plzen, Real Madrid Harus Menang Telak
Real Madrid (Reuters-Javier Barbancho)

Solopos.com, MADRID — Hidup Julen Lopetegui di Santiago Bernabeu memang serba sulit seusai Real Madrid dikandaskan Levante dengan skor 1-2 di Liga Spanyol pekan lalu. Statistik empat kekalahan dari lima laga terakhir di semua ajang jelas tidak menggambarkan kekuatan Los Blancos yang sebenarnya. Publik pun mulai mendesak Lopetegui agar segera lengser dari kursi pelatih.

Jelang laga melawan Viktoria Plzen di Liga Champions, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, media Spanyol yang berbasis di Madrid, Marca, melansir hasil polling soal waktu yang tepat untuk memecat Lopetegui. Hasilnya, sebanyak 53% suara dari total 160.000 responden mendukung pemecatan Lopetegui sebelum El Clasico pada 28 Oktober 2018. Sisanya berharap Lopetegui tetap dipercaya, setidaknya hingga duel melawan Barcelona. 

Sejauh ini deretan nama seperti Antonio Conte, Roberto Martinez, Michael Laudrup hingga eks pemain Madrid, Santiago Solari, memang mulai disebut-sebut menjadi pengganti Lopetegui. Sang pelatih sendiri tampaknya tak peduli dengan tekanan di sekelilingnya dan memilih fokus jelang laga Liga Champions. Eks Pelatih Timnas Spanyol itu memanfaatkan waktu akhir pekannya untuk merencanakan taktik melawan Plzen alih-alih bersantai di rumah bersama keluarga.

Lopetegui tampaknya menyadari kemenangan saja tak cukup untuk mengembalikan kepercayaan pendukung pada dirinya. Namun kemenangan dengan skor telak setidaknya dapat menambah keyakinan suporter maupun pemain untuk segera bangkit jelang duel El Clasico.  “Kami mempercayai Lopetegui dari menit pertama sampai akhir. Kami sedang berjuang mati-matian dengan manajer. Kami semua adalah tim,” ucap winger Madrid, Lucas Vazquez, seperti dilansir Express, Minggu (21/10/2018).

Upaya Madrid untuk menang dengan margin skor besar bukan hal mustahil mengingat sang lawan pernah dipermak AS Roma 0-5 di matchday kedua Liga Champions. Namun Marcelo dkk. tak boleh meremehkan anak asuh Pavel Vrba itu. Saat melawan CSKA Moskow di laga pembuka, mereka sempat unggul 2-0 meski akhirnya disamakan 2-2 di akhir laga. CSKA sendiri sukses mengalahkan Madrid 1-0 beberapa waktu lalu. 

“Sekarang itu [laga melawan Plzen] adalah hal terakhir yang saya pikirkan. Saya ingin membuat anak-anak bangkit sesegera mungkin,” tukas Lopetegui seperti dilansir Four Four Two



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom