Timnas Indonesia (Twitter)

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia mengusung misi bangkit saat menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Indonesia bisa apa saat melawan tim yang di atas kertas lebih kuat.

Duel UEA melawan Indonesia itu akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam WIB. Sebelumnya, Indonesia sudah menelan dua kali kekalahan. Tim asuhan Simon McMenemy itu dibekuk Malaysia 2-3 dan Thailand 0-3.

Ironisnya, dua kekalahan itu didapat Indonesia di kandang sendiri. Dengan lawan selevel dan bermain di kandang, Indonesia justru tersungkur. Lantas bisa apa mereka saat menghadapi UEA yang notabene merupakan tim peringkat ke-66 FIFA. Perlu diketahui, Indonesia saat ini berada di peringkat ke-167 FIFA.

Artinya ada gap hingga 100 tingkat antara kedua tim ini. Indonesia menyadari kekuatan lawan. Oleh karenanya, dia berangkat lebih awal ke UEA demi adaptasi dengan cuaca dan perbedaan waktu. McMenemy pun menyatakan timnya siap tempur lawan UEA.

"Tantangan yang besar bagi Timnas Indonesia melawan UEA di laga tandang ini. Tapi kami percaya bisa improve untuk terima tantangan ini dengan baik. Tentu butuh kerja keras dan ingin mendapat hasil positif," kata Simon seperti dikutip dari pssi.org, Rabu (9/10/2019).

"Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus."

"Kondisi pemain saat ini bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya," tutup McMenemy.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten