SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Persiba Bantul siap meladeni permainan Tim Nasional Indonesia Usia 23 (Timnas U-23) di Stadion Sultan Agung, Jumat (9/9) sore ini.

Sebanyak 20 pemain Persiba dipersiapkan untuk menghadapi tim yang dipersiapkan menghadapi SEA Games tersebut. Para pemain tersebut merupakan campuran dari pemain lama yang telah direkomendasikan dan pemain baru yang sampai saat ini masih mengikuti proses latihan dan seleksi tim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam latihan terakhir sebelum bertanding melawan Timnas, Kamis (8/9), pelatih Persiba M. Basri sepertinya sudah menemukan skema permainan yang akan diturunkannya saat melawan Timnas sore nanti. Pemain baru yang sepertinya akan masuk dalam starting eleven awal tim di antaranya Arnaldo Vilaba, Victor da Silva, Patrick Ndomel dan Michael Ndubuisi.

Dalam sebuah latihan pertandingan kombinasi Arwin coba dimaksimalkan  dengan Victor da Silva dan terbilang cukup apik menurut M. Basri. Dalam latihan sebelumnya, Arwin coba diplot bersama Patrick Ndomel.

“Saya akan coba maksimalkan semua pemain yang ada. Melawan Timnas yang kami butuhkan adalah pemain yang memiliki karakter pekerja keras, siap meng-cover apabila kehilangan bola,” ujar pelatih berlisensi A AFC itu. Kembali tampilnya best player  Divisi Utama, Wahyu Tanto merupakan kekuatan tersendiri yang siap melapis lini pertahanan tim dari gedoran Kim Jefrey Kurniawan cs.

“Timnas memang sebuah tim yang sudah jadi, berbeda dengan  tim Persiba yang masih meraba-raba dalam rangka pembentukan tim. Tapi jika pemain mau bekerja keras, mengalahkan Timnas itu bukan hal yang mustahil,” lanjut Basri.

Kombinasi Slamet Nurcahyo bersama Busari diharapkan dapat memberikan asupan aliran bola kepada penyerang Ugik Sugiyanto yang dalam pertandingan ini belum dapat bermain bersama tandemnya selama ini, Fortune Udo.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya