SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Menghadapi tim Pra-PON Kalimantan Timur (Kaltim), PSS Sleman akan mencoba memaksimalkan serangan balik ke jantung pertahanan lawan.    
   
Dalam latihan Selasa (15/11) sore kemarin di Stadion Maguwoharjo, pelatih Widiantoro membuat simulasi serangan balik. Begitu bola berhasil direbut pemain bertahan, secepat mungkin bola dikirim ke sektor sayap sebelum diumpan kepada striker yang menunggu di depan gawang.
   
Saat latihan simulasi itu, para pemain depan, gelandang serang serta sayap sudah bisa menerjemahkan instruksi pelatih untuk bermain cepat dan tidak berlama-lama memegang bola. Hanya saja, nampak dalam latihan penyelesaian akhir belum sempurna dilakukan para penggawa PSS.
   
Seusai simulasi, para pemain latihan tembakan di depan kotak penalti. Selama ini, menurut Widiantoro, dalam menembak, sering bola tidak mengarah tepat ke gawang. Latihan tersebut juga bertujuan untuk melatih refleks penjaga gawang gawang Angga Syahtari, Agung Andri serta calon pemain magang, Riyono.
   
Selepas latihan, Widiantoro mengungkapkan saat melawan tim Pra-PON Kaltim, dia bakal menerjunkan kerangka tim inti di babak pertama. Setelah itu di babak kedua barulah ia menerjunkan beberapa pemain pelapis.
   
Uji coba itu juga bertujuan untuk melihat kemampuan para pemain seleksi dan magang yang sudah lebih dari satu minggu mengikuti latihan bersama PSS. Untuk pemain seleksi, saat ini masih tersisa tiga orang yakni Nana Sutrisna, Arif Acong Syarifudin serta Marcel Tuatetel yang baru tiba Selasa siang. Pemain yang menempati posisi stopper tersebut sebelumnya membela Gresik United.
   
Widiantoro mengungkapkan, setelah laga uji coba, dia bakal mencoret lagi beberapa pemain jika tidak mampu menunjukkan kualitas permainan yang ia inginkan. “Masih. Masih ada [pencoretan],” ujarnya.
   
PSS sampai kini masih menunggu kedatangan kembali Marwan Muhammad. Pemain tersebut sebelumnya disebut-sebut sudah direkrut Super Elang Jawa, julukan PSS. Namun, hingga kini dia belum juga kembali ke pemusatan latihan PSS. “Kami masih tunggu dia [Marwan] mudah-mudahan lawan Sriwijaya dia sudah ada,” ungkap penanggung jawab latihan PSS, Rumadi.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya