SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Faktor stamina menjadi salah satu yang disorot ketika Indonesia kalah dari Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Indonesia Simon McMenemy pun mengingatkan hal itu jelan Indonesia vs Thailand, Selasa (10/9/2019) malam WIB.

Pada laga melawan Malaysia, Indonesia kalah dengan skor 2-3. Mereka kecolongan gol di menit-menit akhir. Saat itu, Andik Vermansyah dkk. terlihat mulai loyo dan kurang konsentrasi di pengujung laga. Hal itu sudah menjadi bahan evaluasi oleh McMenemy.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia tak ingin anak asuhnya kembali mengulang kesalahan tersebut saat melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa. McMenemy menargetkan kemenangan di laga ini demi asa lolos ke babak selanjutnya.

“Kami berharap kami bisa mengulangi apa yang kami lakukan pada babak pertama [saat lawan Malaysia], kami butuh lebih pintar, lebih waspada pada lawan yang cerdik, pemain harus lebih hemat soal stamina,” kata McMenemy seperti dikutip dari pssi.org.

“Semua pemain sangat siap, secara mental sangat siap, mereka siap menerima kritik, dan beberapa dari kritik itu tidak adil. Pemain saya adalah petarung, pejuang yang sangat siap. Saya pikir laga ini kami akan memperlihatkan mentalitas yang lebih kuat, saya tahu lawan kami pun besok akan lebih kuat,” lanjutnya.

Menurut McMenemy, Evan Dimas cs punya motivasi kuat untuk bangkit saat melawan Thailand. Para pemain harus bisa memperlihatkan bahwa mereka memang layak menghuni skuat timnas. “Mungkin akan ada orang yang meragukan mereka, tapi pemain ingin memberi pembuktian. Mereka siap berlari sampai mereka tidak bisa lagi berlari,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya