SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Sisa dua hari sebelum berangkat ke Padang, Sumatera Barat, bakal digunakan skuat Persiba Bantul untuk mencoba lapangan berkualitas antarkampung (tarkam).

Asisten pelatih Sajuri Sjahid beralasan latihan di lapangan kualitas tarkam sebagai bentuk antisipasi menghadapi Semen Padang. Pasalnya, kualitas rumput hijau di Stadion Haji Agus Salim, Padang, jelek.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Kami sedikit tahu kondisi Haji Agus Salim itu seperti apa. Akan sangat berisiko jika adaptasi terhadap lapangan kualitas jelek dilakukan mendadak,” ujar Sajuri usai memimpin latihan di  Lapangan Pasutan, Selasa (13/12).

Selasa kemarin manajemen membawa pasukannya berlatih di Pasutan sedangkan latihan Rabu (14/12) hari ini dilangsungkan di Lapangan Sidomulyo. Ditegaskan Sajuri, latihan di lapangan tarkam menjadi hasil evaluasi usai Si Merah menjalani laga tandang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Di Makassar, pemain kesulitan memainkan skema permainan karena bertarung di lapangan yang keras. Beda jauh dengan kondisi rumput hijau di Stadion Sultan Agung, markas Persiba.

“Itulah yang kami antisipasi, lapangan yang akan kami pakai sewaktu melawat ke Padang nanti, kualitasnya di bawah lapangan tempat bertanding lawan PSM Makassar yang lalu,” tandas Sajuri.

Pelatih M Basri mengatakan telah menyiapkan program khusus untuk tim selama berlatih di lapangan yang kurang ideal nanti. Adapun, pemainnya diminta untuk tidak terlalu memforsir permainan saat latihan.

“Ini hanya sebuah pola latihan adaptasi jadi saya harapkan semua pemain mengerti bagi dirinya sendiri maupun bagi rekannya. Bagaimana caranya berlatih di lapangan yang tidak standar tapi  tidak mengakibatkan  cedera,” ujar eks pelatih PSS Sleman itu.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya