Tutup Iklan
Eden Hazard (Reuters-Carlos Garcia)

Solopos.com, BRUSSELS — Belgia di ambang kemenangan kali kelima secara beruntun di Kualifikasi Euro 2020 ketika melawat ke markas San Marino di Stadio Olimpico de Serravalle, Sabtu (7/9/2019) dini hari WIB.

Tim berjuluk Rode Duivels (Setan Merah) itu bahkan tetap diprediksi menang dengan skor mencolok kendati harus bermain tanpa dua pilarnya, Eden Hazard dan Thorgan Hazard.

Kakak beradik itu masih cedera saat tim tengah menjalani pemusatan latihan di Tubize sejak Selasa (3/9/2019). Eden Hazard yang menjadi top scorer Belgia di Kualifikasi Euro 2020 dengan tiga gol masih mengalami ketegangan otot. Cedera itu juga yang membuat debut Eden Hazard bersama Real Madrid tertunda. Sementara itu, Thorgan Hazard yang merumput bersama Borussia Dortmund mengalami cedera rusuk.

“Eden Hazard dan Thorgan Hazard telah dicoret dari tim. Keduanya mengalami cedera dan tidak bisa bermain saat menghadapi San Marino dan Skotlandia.” Demikian pernyataan Belgia dalam akun Twitter resmi mereka, Rabu (4/9/2019).

Beruntung, absennya Hazard bersaudara terjadi ketika Belgia menghadapi tim liliput macam San Marino. Di Kualifikasi Euro 2020, tim berjuluk La Serenissima itu menjadi bulan-bulanan dengan menelan empat kekalahan dari empat pertandingan.

Negara berpenduduk 33.000 orang itu juga kebobolan 20 gol serta belum pernah menjebol gawang lawan. Belgia sendiri memiliki rekor kemenangan 100% melawan San Marino sejak 1996. Pertemuan terakhir, Rode Duivels sukses menghancurkan lawannya itu dengan skor 8-0.

Deretan statistik itu sudah lebih dari cukup untuk menggambarkan bagaimana dominasi yang akan ditunjukkan Belgia di Olimpico de Serravalle. Roberto Martinez masih memiliki Romelu Lukaku yang bisa mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah. Kebetulan Lukaku tengah on fire dengan mencetak dua gol untuk Inter Milan di awal kompetisi Seri-A.

Sejauh ini sang striker juga sudah mencetak tiga gol di Kualifikasi Euro 2020, dua gol di antaranya terjadi di laga terbaru Belgia yakni saat membekuk Skotlandia 3-0. Belgia juga masih memiliki Divock Origi, Dries Mertens hingga Adnan Januzaj apabila Martinez ingin merotasi pemainnya di laga akhir pekan.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten