SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang belum pasti menurunkan amunisi barunya, Jonathan Cantillana, saat melakoni laga lanjutan Liga 1 menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (11/9/2019).

Jonathan merupakan pemain asal Chile berpaspor Palestina yang baru saja didatangkan PSIS Semarang. Ia baru diperkenalkan sebagai bagian skuat Mahesa Jenar di Hotel Trio, Magelang, Minggu (8/9/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski baru beberapa hari diperkenalkan, pemain yang menempati posisi gelandang tengah itu langsung dibawa PSIS Semarang dalam lawatan ke kandang PSM Makassar. Ia masuk dalam daftar 18 pemain yang diproyeksikan melakoni partai tunda kontra PSM Makassar di kancah Liga 1.

Kendati turut dibawa ke Makassar, Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, belum berani memastikan akan menurunkan Jonathan baik sebagai strater maupun pemain pengganti.

“Saya perlu konsultasi dulu dengan pelatih fisik dan juga dokter tim terkait kondisinya [Jonathan]. Kalau memang dia fit, ya kami mainkan. Tapi kalau enggak ya nanti, masih ada putaran kedua [Liga 1]. Ini kan baru putaran pertama,” ujar Bambang saat sesi jumpa pers, Selasa (10/9/2019).

Bambang memang tak ingin gegabah memainkan Jonathan. Meski pun saat ini stok pemain asing PSIS Semarang sangat minim, menyusul dicoretnya Shohei Matsunaga dan Patrick Mota dalam daftar skuat.

“Ada kasus Marini. Saat itu dia belum fit dipaksakan tampil di uji coba. Akhirnya cedera. Kalau seperti itu kita kan yang rugi. Sudah terlanjur bayar. Makanya kita lihat nanti kondisinya seperti apa,” ujar Bambang.

Menghadapi PSM Makassar, Bambang mengaku timnya siap tampil habis-habisan. Ia menargetkan timnya mampu mencuri poin di kandang Juku Eja, julukan PSM.

“Kami tahu itu [mencuri poin dari PSM Makassar] enggak mudah. Apalagi skuat PSM saat ini sudah komplet. Tapi apa pun itu kami akan berusaha semaksimalnya untuk mencuri poin. Yang penting usaha, hasil belakangan,” imbuhnya.

Senada juga disampaikan penyerang PSIS Semarang, Septian David Maulana. Penggawa Timnas Indonesia itu mengaku siap menghadapi tim jawara Piala Indonesia musim ini.

“PSM punya pertahanan yang bagus. Ada beberapa pemain bagus di sektor itu. Tapi, kami sudah siap menghadapi. Kami harus bisa curi poin di sini,” tutur Septian David.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya