SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

BANTUL—Persiba Bantul tak punya pilihan selain harus menang saat menjamu PSLS Lhoksumawe di Stadion Sultan Agung, Kamis (28/3/2013) sore.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Alasannya cukup sederhana. Laga ini merupakan laga kandang pertama Persiba di kandang sendiri. Terlebih, sampai laga ketiga, Nopendi dan kawan-kawan  baru mengemas satu  poin dari hasil imbang melawan Pro Duta sebulan lalu.

Namun ambisi meraih poin sempurna yang dicanangkan bukan tanpa kendala. Pasalnya, kabar kurang fitnya striker Ugiek Sugiyanto lantaran masih dibekap cedera, maka pelatih Persiba M.basri pun riskan untuk memasangnya sebagai starter. Ketajaman lini depan Persiba kini mengandalkan duet I Made Wirahadi-Roberto Kwateh.

Ujian produktivitas gol duet ini akan mendapatkan sokongan dan suplai bola dari kuartet lini tengah yang dikomandani oleh Ezequiel Gonzales. Tak hanya itu, nama-nama lain seperti Slamet Nurcahyo dan Johan Manaji pun sepertinya siap untuk menjadi “pelayan” bagi duet itu.

Serangan dari sektor sayap pun kini kembali optimal dengan kembalinya wing back kanan Nopendi. Kendala tak maksimalnya alur serangan ketika Persiba dibungkam tuan rumah PSS Sleman beberapa hari lalu dalam laga uji coba lantaran absennya Nopendi, kini sudah teratasi.

Sedangkan di sektor wingback kiri, nama Kerry Yudiono kembali menjadi pilihan untuk membangun serangan dari sisi lapangan. Hadirnya Roberto Kwateh merupakan ekspektasi tersendiri dari publik Bantul menyusul hengkangnya striker asal Brasil, Marcio Souza ke Perseman Manokwari awal musim lalu.

Itulah yang menjadi alasan bagi striker bernama lengkap Roberto Saydee Kwateh tersebut untuk membuktikan kepada para pecinta Persiba, bahwa namanya memang pantas disejajarkan dengan nama Marcio Souza.

”Sebenarnya saya sempat berencana menduetkan Kwateh dan Marcio [Souza]. Tapi, karena Marcio hengkang, terpaksa saya harus memilih antara Ugiek atau I Made Wirahadi,” ujar Asisten Pelatih Persiba, Sajuri Syahid.

Setidaknya, legiun asing asal Liberia tersebut turut menyumbangkan satu gol ketika uji coba melawan tim lokal Persopi Piyungan beberapa waktu lalu. Akan tetapi, ketika Persiba dijamu PSS Sleman, Kwateh yang menderita cedera harmstring memang tampil tak maksimal. Justru tandemnya, I Made Wirahadi yang mencetak satu angka.

Dengan alasan produktivitas itulah, duet anyar Persiba Bantul tersebut menjadi pilihan utama untuk mengobrak-abrik pertahanan PSLS Lhoksumawe yang dikomandani bek kanan Mukhlis Rasyid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya