Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo membutuhkan kemenangan saat menghadapi PSIM Jogja dalam lanjutan Liga 2. Namun, empat pemain andalan mereka justru tumbang karena cedera.

Duel PSIM melawan Persis itu akan dilangsungkan di Stadion Mandala Krida, Senin (20/10/2019) sore WIB. Persis butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak 8 Besar Liga 2 Indonesia. Tak cuma kemenangan, Persis juga berharap Martapura FC keok di laga terakhir fase grup ini.

Sayangnya, misi Persis untuk menang terlihat berat. Mereka tak mendapat dukungan dari para suporter karena memang ada larangan. Selain itu, sebanyak empat pemain dipastikan absen karena cedera.

Mereka adalah stopper Jodi Kustiawan, striker M. Isa, gelandang Iman Budi Hernandi, dan gelandang bertahan Oky Derry. Keempatnya mengalami cedera dan tak dibawa dalam tur ke Jogja.

Jodi menjadi benteng kokoh Persis saat menjamu PSIM di Stadion Wilis Kota Madiun pada putaran I Liga 2 Indonesia 2019 lalu. Ia berhasil mengawal Cristian Gonzales sehingga mantan striker Timnas Indonesia itu kesulitan mengembangkan permainan walau akhirnya Gonzales mampu menceploskan sebiji gol.

Pada laga di putaran II ini, posisi Jodi akan digantikan M. Alaik Sobrina. Pemain yang baru bergabung bersama Persis pada awal putaran II Liga 2 itu diplot mematikan pergerakan Gonzales.

Secara fisik, Alaik adalah pemain yang mumpuni untuk mengimbangi postur Gonzales. Namun, dari sisi kecepatan, Alaik mungkin saja bisa dibuat kelabakan jika lini kedua PSIM yang dikenal bermain cepat menusuk ke jantung pertahanan.

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan timnya telah mempersiapkan fisik dan taktik untuk melakoni laga tandang tersebut. Ia berharap pertandingan berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Saya minta pemain untuk bermain baik dan bagus. Kami respect ke pemain dan pelatih PSIM. Mudah-mudahan bisa bermain bagus dan enak ditonton,” ujarnya dalam jumpa pers dilansir dari media officer Persis, Minggu (20/10/2019).

Ia mengakui, absennya sejumlah pemain pilar akan berpengaruh terhadap tim. Namun, timnya tetap akan menunjukkan yang terbaik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten