Persis Solo (Twitter-@persisofficial)

Solopos.com, MADIUN - Kabar baik muncul dari Persis Solo jelang laga melawan PSBS Biak, Rabu (9/10/2019). Penyerang sayap mereka, Slamet Budiono, kemungkinan besar sudah bisa diturunkan pada laga hidup-mati bagi Persis tersebut.

Pemain yang akrab disapa Budi tersebut menjadi aktor kemenangan Persis pada derby Mataram jilid I Liga 2 musim 2019 dengan mencetak satu gol ke gawang PSIM Jogja. Namun, setelahnya, pemain berjuluk Budigol itu absen karena mengalami cedera.

Setelah melewatkan delapan pertandingan di putaran II Liga 2 Indonesia musim ini, Budi akan kembali menunjukkan aksinya. Tenaganya diharapkan membantu lini serang untuk meraih kemenangan dan meraih tiga poin di laga kandang terakhir Persis besok Rabu.

Baca Juga: Gary Neville: Manchester City Sedang Tidak Beres

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan Budi sudah ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya, Senin (7/10/2019). Ia mengatakan kondisi Budi sudah sembuh. “Tapi saya harus melihat kondisi terakhirnya. Apa dia bisa main di awal atau sebagai cadangan. Hari ini dia sudah latihan bersama tim,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Eks pelatih Persiba Balikpapan itu mengatakan sepulang dari Biak, ia fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Selanjutnya, mereka terus mengasah taktik dan strategi untuk meraih kemenangan melawan PSBS.

“Kami harus mengantisipasi permainan cepat PSBS. Counter attack mereka juga harus kami antisipasi. Persis butuh poin. Bagi kami, laga itu adalah hidup-mati. Tapi bukan berarti itu jadi beban. Kami akan bekerja sungguh-sungguh,” tutup Salahudin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten