SOLOPOS.COM - Persita Tangerang Vs Persis Solo

Solopos.com, SOLOPersis Solo berpeluang menambah catatan buruk Persita Tangerang jika berhasil menang dalam lanjutan pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena pada Sabtu (28/1/2023) pukul 18.30 WIB. Persis Solo memiliki modal bagus bertandang ke markas Laskar Cisadane dengan catatan lima laga terakhir yang tidak pernah kalah.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, sebelum laga mengungkapkan pemain telah bekerja keras karena tahu Persita akan terus menekan. Tingginya intensitas lawan bisa terlihat dari menit-menit awal. Dia memilih fokus pada kekuatan Persita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami juga fokus di kelemahan kami. Ya, di last third. Kemudian bagaimana kami akan sampai di box penalti lawan. Lalu menguasai bola sekaligus menemukan momentum terbaik untuk skor,” kata dia.

Dalam lima laga terakhir, Persita selalu kalah. Menurutnya, justru laga akan berjalan lebih sulit. Ketika satu tim kalah dalam beberapa pertandingan di setiap pertandingan akan meningkatkan keinginan mereka untuk menang.

“Saya pikir mereka akan termotivasi, karena mereka harus menang. Ini adalah poin penting yang harus dipertimbangkan. Ya, mereka akan termotivasi karena mereka ingin menang. Jadi, terpenting bagi kami, kami perlu menangani dan mengendalikan segala situasi,” ulas dia.

Leo melanjutkan perkembangan Persis Solo sangat baik. Pemain selalu bermain dengan baik sehingga Persis Solo pun harus menang.

Dia berharap Fabiano segera pulih karena skuad sedih karena Fabiano cedera. Namun, Leo memastikan tidak kesulitan memilih pengganti karena punya pemain bagus yang bisa menggantikan dia di pos itu. Leo menyebut Rian Miziar, Kanu, bahkan Sutanto Tan yang bisa bermain di posisi Fabiano.

Leo saat ini sedang mengamati pemain muda akademi. Dia mengaku memiliki beberapa pemain muda yang telah bekerja dengan skuad utama. Namun, dia masih mempersiapkan mereka karena mereka belum siap masuk ke dalam skuad utama.

Saat ditanya peluang Marcell Januar menggantikan Fabiano, Leo menyebut Marcell belum siap. Marcell masih harus belajar tentang permainan skuad utama.

“Tentu, dia merupakan pemain yang bagus. Tapi saat ini dia belum lebih baik dari Kanu dan Rian karena faktor pengalaman plus aspek kebugaran,” kata Leo.

Leo memastikan Marcell akan bermain suatu saat nanti. Apalagi dia merupakan salah satu kandidat untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia.

Pemain Persis Solo, Jaimerson Xavier, mengaku sedih karena salah satu pemain terbaik Fabiano cedera. Tapi untuk persiapan skuad dalam kondisi bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya