Persib Bandung (Antara/Nyoman Budhiana)

Solopos.com, SOLO - Persib Bandung terpaksa bertanding tanpa suporter setia mereka, Bobotoh, pada laga uji coba menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam. Hal itu menjadi syarat pemberian izin pelaksanaan laga.

Laga persahabatan tersebut digelar untuk merayakan HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo yang bertajuk “Anniversary Match a Synergy between Supporters and The Government”.

Siap-Siap! Tiket Masuk Objek Wisata CokroTulung Klaten Bakal Naik Rp15.000/Orang

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengatakan pertandingan tersebut tidak akan dihadiri pendukung setia Persib karena rekomendasi perizinan dari pihak kepolisian dan Kementerian PUPR.

“Salah satu syarat bisa terselenggaranya pertandingan lawan Persib yakni tanpa dihadiri suporter tamu. Kami menyetujuinya dan berkoordinasi serta komunikasi dengan manajemen Persib Bandung dan suporter Persib,” kata dia melalui media ofisial laga, Kamis (13/2/2020).

Anies Baswedan Klaim Formula E Monas Dapat Rekomendasi TACB, Dinas Membantah

“Karena ini laga juga bertajuk uji coba, jadi kami berharap suporter Persib bisa mengikuti imbauan tersebut. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Viking Solo dan Yudi Baduy [Sekjen Viking Persib] ”sambung Rio.

Pada bagian lain, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah menyampaikan surat resmi bernomor 18/DIR-PBB/II/2020 terkait absennya suporter Persib pada laga persahabatan Persis vs Persib. Persib tidak mengirimkan suporter karena pertandingan tersebut bukan laga resmi.

Turun Temurun, Soto Angkring Karanganyar Ini Gelar Lapak Sejak Zaman Penjajahan

Surat yang ditandatangani Direktur PT PBB Teddy Tjahyono pada 11 Februari 2020 tersebut sudah diterima DPP Pasoepati dan panitia pelaksana pertandingan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten