SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Laga menjamu Persih Tembilahan di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja bakal dijalani Laskar Mataram, Selasa (3/1) mendatang. Meski kubu PSIM mengaku buta dengan kekuatan dari tim asal Riau itu, namun permainan dari anak asuh Raja Faizal itu kini perlahan mulai dipetakan.

Bahkan, PSIM kini telah menyiapkan strategi khusus saat melawan Persih Tembilahan. Pergerakan duo eks penggawa Laskar Sultan Agung, Persiba yang kini berbaju Skuat Harimau Rawa, yakni Ahmad Chodori dan Febi Martika Candra dipastikan bakal dimatikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten pelatih PSIM, Maman Durachman menilai kedua pemain itu cukup berbahaya. Ahmad Chodori yang sempat berbaju Persiba bersama dengan Febi Martika Candra pada kompetisi 2009/2010 itu dinilai kaya pengalaman dan termasuk gelandang yang berbahaya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kecepatan dan pengalaman yang dimiliki pemain 2 Februari 1984 itu dipastikan akan menjadi permasalahan tersendiri saat berhadapan dengan lini tengah PSIM. Adapun, Febi Martika Candra yang musim lalu merumput di Persikab Bandung juga merupakan seorang gelandang bertahan yang memiliki mobilitas cukup tinggi. “Dua orang itu bakal mendapatkan perhatian dari kami. Keduanya kaya pengalaman, dan harus diwaspadai,” kata Maman kepada Harian Jogja, Rabu (21/12).

Apa yang diungkapkan Maman memang cukup logis, karena Nova Zaenal dan kawan-kawan memang membutuhkan kemenangan dan menebus hasil tidak maksimal di laga perdana saat ditahan imbang 1-1 menjamu Persita Tangerang.

Torehan poin penuh, akan memuluskan langkah untuk mengejar target 23 poin selama putaran pertama. “Nanti kami akan cari jalan untuk mempersiapkan strategi seperti apa. Apalagi sebentar lagi Hanafing [pelatih kepala PSIM] sudah bergabung,” tambah Maman.

Maman sendiri berharap permasalahan lemahnya konsentrasi dan juga koordinasi di menit terakhir tidak kembali terjadi saat menjamu Persih Tembilahan nantinya. Selain menata kembali konsentrasi dan fisik, pihaknya juga pun mencari jalan untuk mengatasi kelemahan skuat saat berhadapan dengan tendangan-tendangan bola mati dari tim asal Sumatera itu. “Kami harapkan nantinya Adelmund bisa mengatasi hal itu. Sejauh ini kami terus melakukan persiapan.”(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya