SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Belum jelasnya kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang rencananya digulirkan Sabtu pekan ini tak sedikit pun mengganggu kesiapan tim Persiba.

Apapun yang terjadi, laga perdana kontra Bontang FC akan tetap berlangsung. Hal tersebut sebagaimana  dikemukakan oleh Wakil Manajer bidang Operasional tim, Bagus Nur Edi Wijaya, Selasa (22/11).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pernyataannya  Bagus tetap menandaskan laga  melawan  Bontang FC akan tetap digelar sesuiai rencana awal di Stadion Sultan Agung Bantul.

“Kami hanya berpikir positif saja, sehingga  kami  harus tetap fokus untuk bersiap di laga perdana lawan Bontang FC.  Artinya kami tetap  meyakini dan berusaha untuk menggelar pertandingan itu,” ujar Bagus.

Kesiapan intern di tim berjuluk Laskar Sultan Agung sendiri tampaknya juga  dipersiapkan secara matang. Dalam latihan sore kemarin (22/11), semua pemain masih  serius dalam melakukan latihan meski sang pelatih, M. Basri tidak dapat memimpin jalannya latihan karena ada  urusan keluarga.

Dalam latihan yang dipimpin oleh asisten pelatih Sajuri Sjahid itu pemain hanya diberikan porsi latihan ringan. Tidak ada porsi latihan yang sekiranya berpotensi  menjadikan pemain  mengalami kelelahan dan cedera.

“Kami hanya memberikan pola latihan agar otot pemain  tidak kaku saja. Kami khawatir jika porsi latihan terlalu berat nantinya malah  cedera saat laga perdana,” ujar pria yang lebih familiar dengan panggilan Mister Koprol itu.

Sementara itu, kembali ditegaskan oleh Bagus, keseriusannya menggelar laga perdana  bukan tanpa alasan.  Lawan persiba di laga perdana, yakni Bontang FC hari ini sudah  datang di Jogja dan akan langsung melakukan  TC sebelum laga perdana di SSA.

“Bontang FC besok [Rabu ini] sudah tiba, jadi memang laga perdana nanti benar-benar ada,” tandas Bagus.

Hanya saja ketika dimintai konfirmasi, pihak tim Bontang FC tak dapat dihubungi. Sampai berita ini diturunkan  nomor ofisial tim Bontang FC berada di luar jangkauan area.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya