Pemain Persis Solo musim 2019, Ilhamul Irhaz (kiri) dan Iman Budi Hernandi (tiga dari kiri) kembali bergabung dengan Persis musim 2020. (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo telah siap menghadapi runner up Liga 1 Indonesia musim 2019, Persebaya Surabaya, pada laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020) pukul 20.30 WIB. Persis akan memainkan permainan menekan meski secara hitungan di atas kertas mereka berada di bawah kekuatan Bajol Ijo.

Persis memang masih menjadi peserta Liga 2 Indonesia musim depan, sementara Persebaya berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Walau begitu, para pemain Laskar Sambernyawa sudah mendapat instruksi untuk tidak takut menghadapi Persebaya.

Kisah Misteri Prapatan Kamar Mati di Solo

Laga persahabatan itu menjadi reuni lama pertemuan dua tim. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di kompetisi Divisi Utama (DU) versi PT Liga Indonesia (LI) musim 2011/2012. Persis meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Persebaya di Stadion Manahan 30 Maret 2012. Sebelumnya, Persis tumbang di markas Persebaya dengan skor 0-3, 12 Maret 2012.

Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan dia akan menerapkan formasi 4-3-3 untuk menghadapi anak asuh Aji Santoso. Sementara taktik yang akan dimainkan menyesuaikan kondisi di lapangan.

“Kalau waktunya menekan, kami akan menekan. Kalau waktunya ke belakang, ya ke belakang. Kami akan main pressure. Kalau nanti kalah bola, harus ambil posisi. Seketika kuasai bola, kami pressure lagi. Intinya kami akan lakukan permainan menekan,” paparnya saat ditemui wartawan di mes Persis, Jumat (10/1/2020) pagi.

Ada Kasus Intoleransi, Disdikbud Jateng Beri Perhatian Khusus ke Rohis SMA/SMK se-Sragen

Ia mengakui komposisi Persebaya yang tak banyak berubah membuat tim itu jelas masih sama ganas dengan performa mereka di Liga 1. Salahudin mewanti-wanti para pemainnya untuk mewaspadai striker, penyerang sayap, dan pemain gelandang Persebaya.

“Bola biasanya dari sayap ke gelandang,dari gelandang ke striker. Bola dari gelandang ini harus diantisipasi,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten