SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Boaz Solossa, striker andalan tim nasional, bakal absen dalam laga uji coba melawan Palestina di Solo malam nanti, (22/8). Penyerang asal Persipura Jayapura itu juga dipastikan tak akan memperkuat timnas saat menghadapi Iran 2 September nanti.

“Kita memang kehilangan Boaz, namun saya percaya dengan materi pemain yang tersisa. Mereka semua memiliki kualitas masing-masing,” kata Pelatih Timnas Wim Rijsbergen dalam rilis persnya.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Boaz malam tadi mendatangi kamar pelatih Wim Rijsbergen di Hotel Paragon, Solo. Kepada Wim, pemain berusia 25 tahun ini meminta diri agar diizinkan pulang ke rumahnya di Papua karena ada masalah keluarga yang mendesak.

“Saya sebenarnya ingin bertahan, tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak, karena itu saya meminta agar diizinkan pulang,” kata Boaz. Ia berjanji akan kembali bergabung dengan Firman Utina Cs sebelum timnas melawan Bahrain 6 September nanti.

Absennya Boaz ini merupakan pukulan telak bagi timnas karena sebelumnya, Ian Kabes, juga mundur dari timnas. Seperti Boaz, Ian pun mundur karena alasan keluarga. Padahal timnas harus berjuang di babak ketiga kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014.

Indonesia berada di Grup E bersama Iran, Bahrain, dan Qatar. Boaz dipastikan akan absen di laga melawan Iran. Adapun Kabes belum diketahui apakah bisa memperkuat timnas saat melawan Bahrain nanti.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya