Lawan Napoli, Liverpool Tak Perlu Takut Kebobolan
Liverpool (Twitter)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool dalam situasi yang cukup sulit untuk bisa melaju ke babak 16 Besar Liga Champions. Agar lebih mudah, mereka harus tak kebobolan saat melawan Napoli di partai terakhir Grup C, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Namun, The Reds diminta untuk tak takut kebobolan dulu.

Liverpool wajib menang atas Napoli jika ingin lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Namun kemenangan bisa saja tak mengantarkan Liverpool ke babak 16 Besar lantaran Napoli dan Paris Saint Germain juga berpotensi memiliki yang sama.

Oleh karenanya, Liverpool diharuskan menang 1-0 atas Napoli agar lolos. Mereka juga pasti lolos asal menang dengan selisih dua gol atau lebih. Jika saat melawan Napoli kebobolan, mereka harus menang 3-1. Tentu akan lebih menyulitkan untuk mencetak tiga gol ke gawang Napoli.

Namun manajer Liverpool Jurgen Klopp mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak terbebani dengan itu. Apalagi, mereka memiliki catatan pertahanan yang cukup oke. Mereka mencatatkan 14 clean sheet dari 18 pertandingan kandang di semua ajang musim ini.

"Anda tak menghadapi situasi seperti ini 20 kali dalam karier Anda. Itulah sebabnya saya pikir masuk akal bahwa pendekatan kami sebelum pertandingan akan sepenuhnya normal," tutu Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (11/12/2018).

"Kami selalu tak mau kebobolan, begitulah keinginan kami, dan kami ingin menang, selalu begitu. Sisanya kita akan lihat di jalannya pertandingan. Kami harus benar-benar aktif, sangat fokus, menonjol di pertandingan tapi bukannya kami takut kebobolan gol-gol sebelum pertandingan dimulai," sambungnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom