Tutup Iklan
Timnas Argentina (Reuters-Sergio Moraes)

Solopos.com, SAN ANTONIO — Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Ungkapan tersebut agaknya pas disematkan pada Argentina jelang laga persahabatan melawan Meksiko di Alamodome, Texas, Rabu (11/9/2019) pagi WIB.

Di saat para pemain kunci seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan Sergio Aguero belum dapat tampil, Tim Tango dibikin tambah pusing dengan cederanya sejumlah pilar tersisa. Dilansir Mundo Albiceleste, Senin (9/9/2019), bek Nicolas Otamendi dan gelandang Giovani Lo Celso dikabarkan tak dapat bermain kontra El Tri, julukan Meksiko.

Otamendi berencana kembali ke Inggris untuk membela timnya Manchester City di Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Adapun Lo Celso harus menepi karena menderita cedera paha saat duel melawan Chile beberapa hari lalu.

Absennya Lo Celso cukup disayangkan mengingat belakangan ini dia menjadi salah satu motor permainan Argentina, terlebih ketika Messi berhalangan tampil. Tak hanya piawai mengatur permainan, gelandang Tottenham Hotspur itu lihai mencetak gol dan assist.

Saat masih membela Real Betis musim lalu, Lo Celso tercatat membidani 13 gol timnya di Liga Primera (sembilan gol, empat assist). Torehan ini menjadi yang tertinggi di antara pemain Betis. Lo Celso mengklaim cederanya tak terlalu parah meski dia belum dapat memastikan bakal tampil membela Argentina.

Ini karena Spurs juga membutuhkan tenaganya untuk menjamu Crystal Palace akhir pekan ini. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujar sang gelandang ketika ditanya mengenai cederanya, dilansir Bleacher Report.

Argentina diyakini akan membuat sejumlah rotasi dengan memasang pemain seperti German Pezzella, Marcos Acuna dan kiper Esteban Andrada sebagai starter. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, disebut hanya mempertahankan empat pemain starter ketika Albiceleste bermain imbang 0-0 melawan Chile yakni Lautaro Martinez, Leandro Paredes, Lucas Martinez dan Rodrigo de Paul.

Sementara itu, Meksiko bakal memboyong skuat mereka yang baru saja menjuarai Gold Cup seperti Cesar Montez, Alvarez dan Orbelin Pineda untuk menantang Argentina. Deretan pemain muda ini akan berkombinasi dengan pemain berpengalaman macam Javier “Chicharito” Hernandez, Andres Guardado dan Guillermo Ochoa. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten