SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas bakal memanfaatkan pengalaman Andik Vermansyah dan Saddil Ramdani yang pernah bermain di Liga Malaysia.

Duel Indonesia kontra Malaysia ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. Laga ini menjadi momentum skuat Garuda untuk meraih kemenangan perdana demi memuluskan langkah ke babak selanjutnya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Timnas sendiri telah menggeber latihan jelang laga dipimpin oleh pelatih Simon McMenemy. “Ketika lawan Malaysia, kita ingin menguasai bola, kita mau juga kontrol pertandingan. Kami akan bermain menyerang dan apalagi bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,” kata McMenemy seperti dilansir pssi.org, Selasa (3/9/2019)

Pelatih asal Inggris ini juga mengaku dengan adanya Andik dan Saddil yang sudah berpengalaman main di liga Malaysia sangat membantu timnya. “Sangat penting ya pengalaman yang dibawa oleh Saddil dan Andik.”

“Seperti kita ketahui juga Sadil lebih tepatnya dia sudah main di empat Timnas berbeda tahun lalu, dan pengalaman yang bisa dibawa ke tim sangat penting. Kita tahu Saddil itu sangat muda, dan kemarin ketika greg cedera kita akhirnya punya kesempatan untuk memanggil Saddil kesini,” lanjutnya.

Dalam daftar pemain yang dibawa McMenemy, terdapat sejumlah pemain senior. Dia berharap para pemain senior ini bisa membimbing pemain muda. Di sisi lain, McMenemy telah menentukan kapten Timnas Indonesia.

“Kapten kita adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang banyak. Apalagi dia udah sering main di stadion yang full, yang penuh dengan penonton yang banyak. Saya kalau memilih kapten lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau pemain belakang. Karena dia bisa melihat seluruh pertandingan dan mengorganisir permainan,” jelas McMenemy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya