Timnas Indonesia (Antara-Fikri Yusuf)

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia bakal dipimpin oleh asisten pelatih Yeyen Tumena saat melawan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yeyen menggantikan posisi Simon McMenemy yang sudah didepak PSSI.

Duel Indonesia vs Malaysia ini akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) mendatang. Indonesia membutuhkan kemenangan setelah selalu kalah di empat laga sebelumnya. Rentetan hasil buruk ini yang membuat McMenemy dipecat.

McMenemy sendiri tetap hadir ke Malaysia. Namun dia hanya memberi support langsung Timnas Indonesia dan membantu supervisi. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

Oleh karenanya, Andritany Ardhiyasa dkk. bakal dipimpin oleh yeyen yang menjadi asisten pelatih sebelumnya. Dia akan dibantu dua asisten pelatih lainnya yakni Joko Susilo dan Alan Haviludin. Yeyen dan asistennya juga sudah memimpin latihan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan selama dua hari di Lapangan PKNS, Petaling Jaya.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri mengatakan bahwa Yeyen akan memegang kendali tim untuk persiapan hingga pertandingan melawan Malaysia. Namanya pun sudah didaftarkan PSSI ke AFC. "Jadi Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference pertandingan," kata Cucu seperti dilansir pssi.org, Jumat (15/11/2019).

Pada Kamis (14/11/2019) kemarin petang, para pemain Timnas Indonesia menjalani program uji coba. Lawan yang dihadapi adalah PKNS U-21. Pertandingan yang diselenggarakan di Lapangan PKNS, Petaling Jaya itu berakhir dengan skor 3-0 untuk timnas Indonesia.

Setelah uji coba, tim pelatih meneruskan pekerjaan dengan menyaksikan pertandingan antara Malaysia versus Thailand di Stadion Bukit Jalil. Pertandingan, yang juga lanjutan kualifikasi Grup G itu dimenangkan Malaysia 2-1.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten