Manchester United (Reuters-Rebecca Naden)

Solopos.com, MANCHESTER - Rentetan kemenangan Manchester United memang terhenti tengah pekan lalu. Namun, MU tetap saja belum terkalahkan sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Kini, bahkan mereka berpotensi menyamai rekor apik pada 2012 silam.

MU akan menantang Leicester City di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (3/2/2019) malam WIB. MU sudah tak terkalahkan dalam sembilan laga di semua ajang. Bahkan delapan laga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Sesuatu spesial lainnya adalah MU mencatatkan empat kemenangan tandang beruntun dalam periode tersebut. Artinya, MU butuh satu kemenangan tandang lagi untuk menyamai pencapaian mereka pada 2012. Saat itu MU ditangani Sir Alex Ferguson dan mampu membukukan lima kemenangan tandang beruntun.

Kesempatan MU untuk menyamai rekor tersebut didukung statistik. MU memiliki rekam jejak yang bagus kala menghadapi Leicester. Mereka cuma sekali kalah dalam 12 laga tandang di Premier League melawan Leicester. Kekalahan itu didapan pada September 2014 silam saat Setan Merah kalah dengan skor 5-3.

Tak cuma itu, MU superior ketika berjumpa Leicester. Mereka memenangi 16 pertandingan dari total 20 pertemuan dengan Leicester di semua ajang. Itu bisa menjadi bekal yang sangat bagus Paul Pogba dkk.

Saat ini, MU masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengemas 45 poin hasil 24 pertandingan. MU dilarang terpeleset lagi demi menjaga persaingan finis empat besar bersama Arsenal dan Chelsea, yang sama-sama mengumpulkan 47 poin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten