Lawan Covid-19! Jokowi Puji Inovasi Anak Bangsa
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antaranews.com/twitter @jokowi)

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memuji semangat gotong royong dalam inovasi anak bangsa Indonesia. Inovasi tersebut membantu negara melawan dampak pandemi Covid-19.

Keadaan pandemi ini, kata Jokowi, memang sulit. Namun, ia bersyukur keadaan sulit itu justru menumbuhkan semangat gotong royong. Juga saling membantu dan saling berbagi beban antar berbagai elemen masyarakat.

"Kami bersyukur muncul berbagai inovasi dari anak-anak bangsa. Menciptakan berbagai produk di bidang kesehatan yang sebelumnya lebih banyak kami impor," ujar Jokowi secara virtual dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Sabtu (8/8/2020).

Pasien Covid-19 Pertama di Karangpandan Karanganyar Tertular di RS Solo

Presiden Jokowi mengakui tidak ada satupun negara yang siap dalam menghadapi krisis seperti ini. Lebih dari 18 juta penduduk dunia terinfeksi Covid-19 dengan 696.000 kematian.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi berbagai negara di dunia juga mengalami kontraksi yang dalam. Beberapa di antara yang cukup tinggi, kata Jokowi, antara lain Prancis dengan minus 19 persen, India minus 18,9 persen, dan Inggris minus 17,9 persen. Ada juga Uni Eropa minus 14,4 persen dan lain sebagainya.

Pandemi Covid-19 Bikin Kota Semarang Kehilangan Rp1,1 Triliun

Jokowi mengatakan IMF memprediksi perekonomian dunia akan mengalami krisis keuangan terburuk sejak resesi besar di tahun 1930.

Semangat Pejuang

Namun, Jokowi mengajak anak bangsa untuk terus optimistis bahwa bangsa Indonesia pasti bisa mengatasi persoalan tersebut sendiri. Sebab, bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang.

"Semangat pejuang inilah yang harus terus kami gelorakan saat menghadapi situasi yang sangat-sangat sulit [pandemi Covid-19] ini," pungkasnya.

Prabowo Subianto Kembali Pimpin Gerindra, Sah!

Kongres Luar Biasa Partai Gerindra secara resmi menetapkan Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo Subianto akan dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum pada Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra.

Dalam sambutannya Prabowo memberikan pujian kepada para kader yang setia kepada Gerindra. Ia menyebut Gerindra sempat diremehkan saat pertama kali hadir di kancah politik nasional. Jokowi juga memberikan sambutan secara virtual untuk seluruh kader Partai Gerindra di Tanah Air.

Sumber: Antaranews.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom