SOLOPOS.COM - Penyerahan masker dan hand sanitizer dari PT Taspen Solo ke KPPN Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Solo turut berkontribusi dalam pencegahan persebaran virus corona (Covid-19). Secara nasional, PT Taspen sudah menyalurkan bantuan dengan bagi-bagi masker dan hand sanitizer.

Bantuan itu senilai Rp1,4 miliar dan dibagikan ke 15 provinsi yang terjangkit wabah Covid-19.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Untuk Taspen Solo, bantuan bagi-bagi masker dan hand sanitizer diserahkan ke 17 instansi yang sehari-hari bertugas melayani aparatur sipil negara (ASN) atau peserta Taspen. Para penerima bantuan itu seperti Badan Kepegawaian Daerah, Badan Keuangan Daerah, dan KPPN se-Soloraya.

Bantuan itu merupakan wujud corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya peserta Taspen.

Branch Manager Taspen Surakarta, Imam Haryono, menegaskan bantuan itu merupakan komitmen Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Taspen (Persero) untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan persebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Soloraya.

"Melalui bantuan ini, Taspen mengajak ASN agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, salah satunya melalui penggunaan masker dan hand sanitizer secara benar," ujar Imam, Rabu (8/4/2020).

Bagi-bagi masker dan hand sanitizer dari PT Taspen itu mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Solo, Sugiarso.

Menurutnya, bantuan tersebut akan bermanfaat bagi para ASN dalam mencegah persebaran Covid-19 di masa KLB, khususnya yang bekerja di bidang pelayanan masyarakat setiap hari.

Pelayanan Taspen

Selama pandemi virus corona, PT Taspen Cabang Surakarta tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pesertanya meski dengan pelayanan terbatas.

Waktu pelayanan Kantor Taspen KC Surakarta kini dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Pelayanan Taspen tetap mengikuti standar protokol kesehatan dalam pencegahan persebaran Covid-19 berupa pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer, mengatur jarak , serta mencuci tangan.

"Bagi karyawan yang melayani, wajib menggunakan masker serta sarung tangan," imbuh Imam.

Imam Haryono menambahkan Taspen Surakarta telah mengimbau kepada seluruh peserta yang membutuhkan pelayanan agar tidak datang langsung ke kantor. Peserta dapat dilayani melaui aplikasi e-Klim pada laman Taspen.co.id, telepon, WhatsApp, dan surat.

Hal tersebut bertujuan agar peserta dan karyawan Taspen dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Selain itu, selama KLB Covid-19, pelaksanaan enrollment atau perekaman data biometrik kepada para pensiunan atau calon penerima pensiunan ditiadakan.

"Pembayaran pensiunan tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya. Sedangkan bagi penerima pensiun yang sudah melakukan enrollment diimbau untuk melakukan otentikasi melalui aplikasi Taspen Otentikasi [Biometrik] di handphone," pungkas Imam Haryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya