SOLOPOS.COM - Timnas Italia (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, ZENICA - Bosnia-Herzegovina akan menjamu Italia pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Bilino Polje, Kota Zenica, pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB. Mereka jelas berambisi meraih kemenangan untuk menjaga asa masuk babak play off.

Di satu sisi, Italia telah menyegel tiket putaran final Piala Eropa 2020 dan berada di puncak klasemen sementara grup J. Oleh karenanya, tim berjuluk Azzurri tersebut kemungkinan akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci untuk pertandingan melawan Bosnia dan Herzegovina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuat asuhan Roberto Mancini akan tiba di Kota Zenica dengan beberapa pemain yang belum pernah diturunkan. Pemain sayap Bologna Riccardo Orsolini kemungkinan mendapat kesempatan menunjukkan kemampuannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Gelandang muda Fiorentina, Gaetano Castrovilli, bisa diandalkan di lini tengah menggantikan pemain senior. Teknik dan energinya telah membuatnya menjadi bintang untuk Fiorentina, dan Mancini bisa saja bergantung padanya untuk menyuplai bola ke lini serang.

Di lini serang, Italia memiliki sosok Orsolini. Dua gol dan tiga assist di level klub musim ini membuatnya juga pantas diperhitungkan untuk dipasang kontra Bosnia. Pemain yang mampu mengombinasikan kecepatan dan sentuhan akhir itu bisa saja menjadi pilihan Mancini.

Namun, pemain utama seperti Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, dan Andrea Belotti kemungkinan masih berpeluang untuk tampil membela negara mereka.

Sementara itu, harapan Bosnia untuk masuk babak play off masih terjaga. Anak asuh Robert Prosinecki memiliki kualitas lini tengah yang cukup untuk meraih kemenangan di kandang. Playmaker Juventus Miralem Pjanic tetap menjadi pemain kunci bagi Bosnia.

Gelandang Bosnia lainnya, Amer Gojak juga memiliki kemampuan untuk menyuplai bola ke lini serang. Umpan dan teknik yang mumpuni itu bisa memanjakan penyerang AS Roma, Edin Dzeko agar bisa mencetak gol ke gawang Italia.

Bek Italia Francesco Acerbi menilai laga itu adalah laga yang tidak mudah. “Ini adalah derbi bagi saya. Dia [Dzeko] adalah salah satu striker terbaik, dia bisa menggunakan kedua kaki, dia hebat dalam menyundul, dia punya kendali dan kedalaman dalam permainannya. Dia menyebabkan masalah di pertandingan pertama. Mereka juga memiliki pemain hebat lainnya, seperti Pjanic di lini tengah,” ungkapnya dilansir dari italiansoccerseriea.com, Kamis (14/11/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya