SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAYAPURA—Persipura Jayapura berjanji akan menampilkan permainan cepat saat menghadapi Arbil pada babak perempat final leg kedua piala Asian Football Confederation (AFC) di Stadion Francouse Al-Hareeri, Irak, Selasa, (27/9).

Boaz dkk. sebelumnya ditekuk 1-2 pada leg pertama di Stadion Mandala, 13 September lalu. Gol Mutira Hitam dicetak Zah Rahan pada menit ke-81 sementara dua gol Arbil diciptakan Nabel Sabah dan Muslim Mubarak. “Kami tidak ingin kehilangan kesempatan lagi. Ini saatnya mencuri poin yang hilang, pastilah anak-anak bermain cepat,” kata La Sya, Ketua Harian Persipura.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

La Sya bersama klubnya telah berada di Irak sejak 25 September lalu. Boaz dkk. langsung melakukan latihan pada keesokan hari serta menguji coba lapangan. “Kemarin sore kami pemanasan lagi. Di sini cuacanya agak baik, anak-anak cepat beradaptasi. Soal menu makanan, saya kira tidak masalah,” ujarnya.

Ia berharap dewi keberuntungan berpihak pada klub kebanggaan Papua itu. “Selain membawa nama bangsa, kami juga tidak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya,” katanya.

Sebelumnya pelatih Persipura Jacksen Tiago mengakui Arbil merupakan tim tangguh yang sulit ditaklukkan. Arbil menyerang dua kali dan menjadi gol. Kiper Arbil juga sulit ditembus meski tim asal Irak itu bermain di bawah kelelahan yang luar biasa. “Harus diakui, tujuh kali mereka bermain di kandang ataupun tandang, tak sekali pun mereka kalah,” katanya.

“Selama empat kali bermain di luar kandang pada piala AFC, Arbil juga mampu memenangi tiga laga, satu seri, dan mencetak sebelas gol,” katanya menambahkan.

Arbil, kata Jacksen, bermain dengan mengandalkan kolektivitas. “Kelihatannya mereka bermain seperti biasa, tapi lihat mereka sangat efektif di lapangan. Seperti itulah sepak bola dalam level yang lebih tinggi, sederhana dan efektif,” katanya lagi.

Meski berat, ia optimistis anak asuhnya dapat menyeimbangi kekuatan Arbil di markas mereka. “Tim sudah siap, kami berharap dapat menghindari perpanjangan waktu dan penalti,” ujarnya.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya