Gelandang PSIS Semarang, Septian David Maulana, berusaha melewati adangan pemain Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (20/8/2019). (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG — Paceklik kemenangan rupanya masih menghinggapi PSIS Semarang. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Selasa (20/8/2019) sore.

PSIS Semarang hanya mampu berbagi angka 0-0 melawan Bhayangkara FC. Padahal sejak menit ke-55, PSIS Semarang sudah diuntungkan dari sisi jumlah pemain menyusul dikeluarkannya penyerang Bhayangkara FC, Alsan Sanda, akibat menerima dua kartu kuning.

Kendati demikian, keunggulan jumlah pemain ini tak mampu dioptimalkan skuat besutan Bambang Nurdiansyah. PSIS Semarang yang tampil tanpa beberapa pilar, seperti Hari Nur Yulianto dan Arthur Bonai, bahkan beberapa kali sempat tertekan oleh serangan tim berjuluk The Guardians.

Bahkan pada menit ke-67, gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo nyaris kebobolan oleh tandukan Ilham Udin Armain yang memanfaatkan umpan striker naturalisasi, Herman Dzumafo Ependi.

Namun bola sundulan Ilham Udin itu mampu ditepis Joko Ribowo dan hanya menghasilkan sepak pojok.

PSIS Semarang sempat beberapa kali menciptakan peluang. Namun, upaya PSIS Semarang itu gagal berbuah gol karena para pemain terlihat kurang tenang maupun tergesa-gesa saat berada di daerah pertahanan lawan.

Salah satu peluang apik yang diciptakan PSIS Semarang adalah saat bek kanan Riyan Ardiansyah sudah berada di kotak pertahanan Bhayangkara FC. Riyan yang harusnya melepaskan umpan tarik ke depan kotak penalty lawan justru terus me-dribble bola.

Padahal kala itu, pemain lain PSIS sudah berada di depan kotak penalti untuk menyambut umpan Riyan. Alhasil, bola yang dibawa Riyan berhasil diserobot kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho (WTN), yang tampil apik.

Dengan hasil seri ini, PSIS pun belum mampu menyudahi paceklik kemenangan yang dialami. Dalam lima laga terakhir, PSIS Semarang meraih empat kekalahan dan baru satu kali seri.

Meski demikian, hasil seri ini menjadi poin pertama PSIS Semarang dalam lima laga terakhir. Satu poin itu rupanya cukup membuat posisi PSIS Semarang naik satu tingkat ke urutan 12 dengan torehan 15 poin, hasil empat kali menang, tiga seri, dan tujuh kali kalah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten