SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo [SPFM] – Tingginya tingkat radiasi yodium radioaktif di laut sekitar pembangkit Fukushima Daiichi membuat pemerintah Jepang bergeming. Guna mencegah radiasi menyebar lebih luas, kemarin (Rabu,30/3) Jepang mengeluarkan perintah agar standar keamanan 55 pembangkit listrik nuklir yang ada di negara tersebut diperbaharui. Perintah ini sekaligus pengakuan bahwa standar keamanan nuklir sudah tidak memadai.
Bencana radiasi nuklir terus menghantui Jepang dan juga mengancam negara sekitarnya. Pasalnya, yodium radioaktif yang berasal dari pembangkit Fukushima yang rusak akibat gempa 11 Maret lalu, telah masuk ke laut.

Badan keamanan nuklir Jepang mencatat jumlah yodium radioaktif yang terdeteksi 3.355 lebih tinggi dari batas normal.  Jumlah itu diketahui dari sampel air, yang mengalami radiasi tertinggi, yang diambil dari laut berjarak 300 meter dari pembangkit Fukushima. [Tempo/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya