SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laura Robson. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

BEIJING—Laura Robson, kian menunjukkan kematangannya. Petenis belia asal Inggris Raya ini kembali mengalahkan lawannya yang menyandang peringkat lebih  tinggi untuk melaju ke semifinal turnamen WTA GRC Bank Guangzhou International Women Open.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Robson memastikan langkahnya ke semifinal susai menundukkan petenis tuan rumah, Peng Shuai, 7-5, 5-7, 6-2 di Guangzhou, China,Kamis (20/9) malam WIB. Dalam duel yang menguras tenaga itu, Robson membutuhkan waktu lebih dari tiga jam untuk mengeliminasi lawannya yang menempati urutan 47 dunia versi WTA.

“Saya cukup lelah sekarang,tapi saya akan menjalani pijatan dan mandi es. Jadi saya akan baik-baik saja untuk besok,”tutur Robson dilansir Eurosport, Jumat (21/9).

“Saya rasa setelah di New York, saya lebih pecaya diri di lapangan dan saya tak begitu memiliki masalah dengan servis, hasilnya selalu bagus,” imbuhnya.
“Meski demikian, saya masih harus banyak melakukan peningkatan. Jadi saya tak terlalu fokus terhadap ekspetasi orang lain. Saya hanya fokus dalam peningkatan dan mendengarkan saran pelatih,” tambah Robson.

Dalam beberapa bulan ini, sepak terjang Robson memang cukup mengundang perhatian. Sederet pencapaian gemilang diukir ranking 74 dunia ini. Pada Agustus lalu, Robson sukses mengantongi medali perak di Olimpiade London 2012 dari nomor ganda campuran berpasangan dengan Andy Murray. Setelah itu, Robson melanjutkan penampilan apiknya di grand slam US Open, akhir Agustus-September lalu, dengan menyingkirkan mantan juara dunia, Kim Clijsters serta petenis nomor satu China sekaligus juara Prancis Open 2011, Li Na di babak kedua dan tiga.

Dengan kemenangan atas Peng Sui, berarti Robson kini telah mengalahkan tiga petenis papan atas China. Setelah sebelumnya, Robson juga mengakhiri perlawanan unggulan pertama dan ranking 23 dunia, Jie Zheng, di babak kedua.

Di babak semifinal nanti, Robson bakal menghadapi ranking 32 dunia, Sorana Cirstea. Petenis Rumania ini menempati babak empat besar setelah lawannya Alize Cornet dari Prancis cedera dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

Sementara, partai semifinal lainnya akan mempertemukan  petenis Taiwan, Su-Wei Hsieh dengan petenis Polandia yang juga adik ranking tiga dunia, Agnieszka, Urszula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya