SOLOPOS.COM - Alat MRI di RS JIH Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — RS JIH Solo resmi meluncurkan inovasi terbaru yakni alat Magnetic Resonance Imaging atau MRI 1,5 Tesla di Auditorium Bustanil Arifin pada Jumat (11/2/2022).

RS JIH Solo siap menyambut berbagai event olahraga berskala nasional hingga internasional yang bakal digelar di Kota Solo.

Public Relations RS JIH Solo, Sri Retno Sariningrum, dalam keterangannya, mengatakan RS JIH Solo siap menjadi tim support medis berbagai perhelatan olahraga. Namun hal itu menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Pekerja, RS JIH Solo Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Peluncuran alat itu ditandai dengan pemotongan pita dan doa bersama oleh jajaran managemen beserta perwakilan dari masing-masing unit kerja.

“Dengan berkembangnya pelayanan rumah sakit dengan meluncurkan alat MRI ini, dapat mengoptimalkan proses diagnostic karena alat MRI lebih unggul dibanding dengan alat pencitra radiologi yang lain. Alat MRI dapat menampilkan secara detail anatomi suatu organ maupun jaringan tubuh,” kata dia.

Dia menambahkan alat itu tidak menggunakan sinar-x sehingga tidak ada kekhawatiran timbulnya efek biologis, mutasi gen, dan terjadinya keganasan akibat radiasi pengion di kemudian hari.

Baca Juga: So Homy, Inilah Foto-Foto Kamar Rawat Inap RS JIH Solo

Menurutnya, alat MRI di RS JIH Solo ini bisa digunakan untuk mendeteksi cedera kepala, kanker, stroke, kerusakan pembuluh darah pada otak, tumor, cedera saraf tulang belakang, kelainan pada mata atau telinga dalam, infeksi tulang, cedera sendi dan mendeteksi kelainan struktur organ jantung serta organ tubuh lainnya.

Dia berharap semoga alat MRI itu dapat meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan di RS JIH Solo dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terutama di bidang kesehatan yang lebih baik.

Rekomendasi
Berita Lainnya