SOLOPOS.COM - Desain virtual livery mobil Haas VF-23 yang diluncurkan pada Selasa. (31/1/2023) (HO via Haas F1 Team)

Solopos.com, JAKARTATim Haas Formula 1 meluncurkan livery virtual dari mobil baru mereka VF-23 pada Selasa (31/1/2023). Tim asal Amerika Serikat itu kembali ke warna tradisional yaitu perpaduan putih, merah dan hitam, setelah menggandeng sponsor titel baru yaitu MoneyGram.

Tim Haas bertekad tampil konsisten pada ajang balapan Formula 1 2023.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami menuju musim baru berbekal performa kuat tim ini pada tahun lalu dan kembali finis dengan poin,” kata Presiden Tim Haas F1 Gene Haas dalam keterangan resmi, Selasa, dikutip dari Antara.

“Tujuan dari musim 2023 adalah melakukan hal seperti itu dengan lebih konsisten dan dibantu oleh Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg saya yakin kami memiliki pasangan pembalap yang berpengalaman yang tidak diragukan lagi mampu meraih poin itu pada (balapan) Minggu.”

Ekspedisi Mudik 2024

Haas menjadi tim pertama yang mengumumkan desain livery mobil mereka untuk musim ini, meskipun masih berupa gambar virtual bukan wujud asli mobil mereka.

Pada musim lalu, mereka finis peringkat delapan klasemen konstruktor dengan koleksi poin 37, mengalahkan AlphaTauri dan Williams.

Haas memanggil kembali Magnussen untuk kembali membalap bersama mereka menyusul dipecatnya Nikita Mazepin imbas sanksi terhadap pembalap Rusia setelah negara mereka melancarkan invasi ke Ukraina.

Dampaknya, mereka juga kehilangan sponsor utama pada tahun lalu yaitu Uralkali, perusahaan pupuk yang dimiliki ayah Nikita, Dmitry yang merupakan konglomerat Rusia.

Haas pada tahun ini akan bertumpu kepada duet pembalap veteran, setelah memutuskan kontrak pembalap muda Jerman Mick Schumacher untuk memberi jalan kepada Hulkenberg.

“Ini adalah tahun yang menarik bagi Formula 1 dan luar biasa kami menjadi yang pertama memamerkan livery kami tapi perhatian kami tertuju kepada bagaimana menyiapkan VF-23 di lintasan dan mempersiapkan musim yang akan datang,” kata kepala tim Haas Guenther Steiner.

“Kami benar-benar memiliki sesuatu yang bisa dibangun menyusul performa tahun lalu.

“Seluruh organisasi telah bekerja keras untuk tiba di titik ini dan tentunya pada Kevin dan Nico kami memiliki dua talenta yang terbukti mampu mencetak poin di balik kemudi. Saya tak sabar lagi untuk mulai,” kata Steiner.

VF-23 yang ditenagai mesin Ferrari akan menjalani sesi shakedown di Sirkuit Silverstone pada 11 Februari, sebelum menjalani tes pramusim pada 23-25 Februari di Sirkuit Internasional Bahrain. Formula 1 sendiri akan dibuka di Bahrain pada 5 Maret.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya