SOLOPOS.COM - Menpora saat mengunjungi latihan para pemain Nasional U-19. JIBI/detiksport

Solopos.com, YOGYAKARTA — Tim nasional Indonesia U-19 mendapat tamu istimewa saat melakukan sesi latihan sore. Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo datang dan menyampaikan pesan khusus dari Presiden SBY.

Skuat Garuda Muda sore itu sedang berlatih di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (9/1/2014) sore pukul 15.30. Tak berselang lama, mobil iring-iringan Menpora datang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Roy lantas langsung menuju lapangan. Menyadari kehadiran sang menteri, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri pun langsung menghentikan latihan dan mengumpulkan para pemainnya.

Kepada para pemain, Roy kemudian menyampaikan pesan dari Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, sekaligus mengungkapkan harapan terkait Piala Dunia.

“Saya membawa pesan khusus dari presiden, bawa nama Indonesia sebaik-baiknya. Tahun ini biarlah saya dulu yang memegang Piala Dunia. Tapi Insya Allah, kelak di kemudian hari kalian yang akan memegangnya,” kata Roy menirukan ucapan SBY seperti dilansir detiksport.

“Bahwa kemarin Piala Dunia sempat mampir tiga hari kita tidak ingin itu hanya jadi seremonial saja, tapi juga doa dan semangat,” lanjutnya.

“Insya Allah 2015 kita sudah masuk ke pra Piala Dunia (Piala Dunia U-20), kemudian 2022 kita sudah bisa berkiprah di sana. Itu tidak lama. Jepang pun butuh 12 tahun untuk masuk Piala Dunia,” ujar pria asli Yogyakarta ini.

“Jadi, mimpi Piala Dunia tak jadi mimpi lagi, tapi itu jadi cita-cita kita. Kita doakan, timnas U-19 akan terus berjenjang menjadi U-20 dan kemudian menjadi pemain di Piala Dunia,” kata Roy. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya