Latihan Perdana PSIS Semarang di Stadion Citarum Disaksikan Ratusan Suporter, Ini Videonya…
Para pemain PSIS Semarang tengah melakukan pemanasan sebelum menjalani latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (30/1/2020). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Ratusan suporter turut menyaksikan jalannya latihan perdana PSIS Semarang yang digelar di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (30/1/2020) sore. Kendati dalam latihan itu, belum seluruh pemain PSIS Semarang turut bergabung.

Pantauan Semarangpos.com, ratusan suporter itu bahkan sudah mendatangi Stadion Citarum satu jam sebelum latihan digelar. Kebanyakan mereka berjaga-jaga di pintu masuk, untuk menyambut kedatangan para pemain idola sekaligus mengajak berfoto.

Saat latihan berjalan, para suporter pun terlihat antusias menyaksikannya. Tak jarang mereka turut memberikan applause saat seorang pemain menunjukkan aksi menggiring maupun menendang bola.

Salah seorang penonton, Agus Setyo Nugroho, 28, warga Rejosari mengaku senang akhirnya bisa menyaksikan tim kesayangannya kembali berlatih di Kota Semarang, terutama Stadion Citarum. Terlebih lagi saat ini Stadion Citarum sudah banyak berubah.

“Senang, akhirnya bisa lihat lagi PSIS latihan di Stadion Citarum. Stadionnya sekarang sudah bagus, rumputnya sudah apik,” ujar Agus saat dijumpai Solopos.com, Kamis sore.

Latihan itu memang yang kali pertama dilakukan PSIS Semarang sejak Stadion Citarum mengalami perbaikan. Perbaikan itu tampak terlihat pada bagian bangku tribune penonton dan juga rumput stadion yang berganti dengan bahan sintetis.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengaku pada musim ini timnya memang berencana menggunakan Stadion Citarum sebagai markas. Terlebih lagi setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memberikan izin kepada PSIS Semarang untuk mengelola stadion yang dibangun pada 1984 itu.

“Musim ini kita memang memberikan tagar PSIS Balik Semarang. Dua musim lalu, kita ber-home base di Magelang, jadi musim ini harus kembali ke Semarang. Dan ternyata antusias masyarakat juga tinggi. Terbukti, mereka turut menyaksikan latihan perdana kami,” ujar Yoyok.

Senada juga disampaikan Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovi. Pelatih asal Montenegro itu mengaku terharu melihat semangat para suporter PSIS Semarang yang menyaksikan para pemainnya menggelar latihan perdana.

“Harapan kami, para penonton bisa terus datang menyaksikan latihan di sini. Tentunya itu akan memberikan semangat dan motivasi bagi tim dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi [Liga 1] nanti,” ujar Dragan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho