SOLOPOS.COM - Ramdani Tawainella (kiri). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menggelar latihan perdana setelah libur Natal dan Tahun Baru 2020. Latihan itu digelar di Stadion Sriwedari, Jumat (3/1/2020) pagi WIB. Menariknya, ada dua wajah baru dalam latihan Laskar Sambernyawa.

Keduanya masih berstatus pemain trial sehingga belum mendapat jaminan akan disodori kontrak membela Persis Solo di musim baru mendatang. Satu pemain adalah Ramdani Tawainella. Pemain asal Maluku tersebut berposisi sebagai penyerang sayap kiri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Harga Rokok Naik, Penjualan di Solo Masih Stabil

Dialah yang dimaksud oleh asisten pelatih Persis, Kahudi Wahyu Widodo, sebagai pemain PS Tira Persikabo. Ramdani menimba dan menggembleng diri di PPLP Bogor. Ia kemudian tercatat sebagai pemain Persimura Musi Rawas, Sumatra Selatan.

“Ramdani sudah masuk PS Tira Persikabo selama tiga bulan. Tapi ini kan timnya bubar. Makanya kami manfaatkan situasi untuk merekrutnya,” ungkap Kahudi saat ditemui Solopos.com di Stadion Sriwedari seusai latihan, Jumat.

Pemain baru lain yang sudah datang adalah Bayu Firmansyah. Mantan gelandang Madura FC itu diproyeksi mengisi lini tengah Persis yang sejauh ini baru diperkuat M. Sulthon Fajar dan Oky Derry Andryan.

Bayu pernah bekerja sama dengan pelatih Persis, Salahudin, saat sang pelatih masih membesut Madura FC. Kala itu, Bayu memang menjadi pemain andalan Salahudin.

Tikung Inter, Juventus Dapatkan Wonderkid Parma

Asisten pelatih Choirul Huda saat ditemui wartawan seusai latihan mengatakan Ramdani dan Bayu masih berstatus pemain trial. Ia menilai Ramdani yang pernah berada di Liga 1 mampu beradaptasi lebih cepat.

“Ramdani [pernah] di PS Tira Persikabo. Secara level, dia berada di level kompetisi lebih tinggi. Adapatasi tak terlalu sulit. Sedangkan Bayu ini memang posisinya kemarin dari Madura FC, pernah sama Coach Salahudin. Dulu jadi pilihan utama Coach Salahudin. Cuma habis cedera, jadi masih adaptasi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya