Para pemain Persis Solo mengikuti latihan perdana menyambut Liga 2 musim 2020 di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (20/11/2019). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo menggelar latihan perdana untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan, Rabu (20/11/2019) pagi WIB. Pada latihan perdana tersebut, ada dua wajah baru yang bergabung dengan skuad asuhan Salahudin.

Kedua pemain itu adalah Chairul Rifan dan Andre Eka Prasetya. Chairul Rifan musim lalu memperkuat PSCS Cilacap. Pemain berposisi sebagai bek itu sebelumnya pernah memperkuat Madura FC, Gresik United, Madura United, dan Arema FC.

Sedangkan Andre Eka Prasetya adalah mantan pemain Persiba Balikpapan yang berposisi sebagai gelandang serang. Keduanya mengikuti latihan ringan bersama pemain-pemain Laskar Sambernyawa musim 2019 yang diperpanjang kontraknya.

Para pemain lama yang hadir pada latihan perdana adalah Muh. Sendri Johansah, M. Alaik Sobrina, Andreantono Oriza, Susanto, Dedi Tri Maulana, Oky Derry Andryan, M. Shulton Fajar, dan Hapidin. Sementara enam pemain lama Persis belum bergabung dengan tim lantaran masih ada keperluan masing-masing.

Menurut Salahudin, pada masa awal latihan, para pemain mendapat porsi latihan adaptasi. Sedangkan latihan sesungguhnya akan dimulai di awal Desember. “Saya ingin 1 Desember tim sudah terbentuk. Tapi kalau enggak mungkin pun sambil berjalan. Yang penting minimal 17-18 pemain sudah masuk latihan,” tutur dia.

Pada latihan perdana, asisten pelatih yang khusus menangani soal analisis, Dani Suryadi sudah hadir di lapangan. Salahudin mengatakan ilmu sport sains yang dimiliki Dani diperlukan untuk membantu meningkatkan kualitas tim.

“Namanya Dani. Dia sekolah di Leicester City selama setahun. Kami ambil dia, ilmunya banyak. Ilmunya dia dipadukan dengan kami dengan menerapkan sport sains. Itu yang kami inginkan. Ia menguasai banyak hal seperti program, analisis, makan, sosiologi. Dia memiliki banyak kemampuan,” papar Salahudin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten