Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana selepas libur Lebaran di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Senin (10/6/2019) sore. (Solopos.com-Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, BOYOLALI — Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, geram dengan absennya Wirabuana “Vandy” Prayogo dalam latihan perdana tim selepas libur Lebaran. Klub belum mengetahui penyebab mangkirnya pemain yang berposisi bek sayap tersebut. Selain Vandy, Dedi Tri Maulana juga absen di latihan perdana karena alasan keluarga.

Absennya dua pemain yang sama-sama berposisi sebagai bek kanan itu membuat Agus Yuwono kelimpungan dalam menentukan pemain untuk game di Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali, Senin (10/6/2019). Sang pelatih terpaksa memainkan Susanto yang notabene gelandang bertahan di posisi bek kanan. Pelatih fisik Persis, Lukman Afif, bahkan ikut bermain karena skuat Persis sore itu hanya 20 orang.

Dijumpai wartawan seusai latihan, Agus mengatakan ada penanganan berbeda dengan absennya Vandy dan Dedi. Agus memberi dispensasi pada Dedi karena sang pemain telah mengajukan izin mengikuti prosesi pernikahan keluarganya.

Namun hal tersebut tak berlaku pada Vandy karena eks bek PSS Sleman itu tak memberi alasan jelas yang membuatnya terlambat datang latihan. “Tanpa alasan tentu ada hukumannya. Nanti akan kami berikan setelah dia datang,” ujar Agus tanpa memerinci hukuman tersebut.

Wahyu Kristanto dan Crah Angger juga menanti sanksi karena mengalami penambahan berat badan selepas libur Lebaran. Keduanya diketahui bertambah berat badan masing-masing satu kilogram (kg). Sebelum libur, Agus Yuwono menegaskan bakal memberi sanksi Rp100.000 bagi pemain yang mengalami peningkatan berat badan 0,5 kg, berlaku kelipatannya.

“Ada dua pemain yang overweight. Sanksi otomatis berlaku, kan kemarin sudah diingatkan,” tutur pelatih asal Malang tersebut.

Dalam latihan perdana, Agus langsung menggenjot tim dengan porsi latihan normal. Namun pemain tampak belum on fire selepas libur 10 hari. Saat game, pemain Persis masih banyak menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang.

Terhitung Dimas Galih, Tegar Hening Pangestu dan Slamet Budiono gagal mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan Andri Prabowo. Kegemilangan Andri di bawah mistar gawang juga sedikit banyak membuat lini depan Persis mejan. Pemain seperti Hapidin dan Iman Budi Hernandi juga tampil apik di latihan perdana lewat tusukan dan umpan-umpannya.

“Kondisi pemain pasti enggak ideal, perlu adaptasi setelah liburan. Namun pemain harus segera kembali ke performanya,” ujar Agus. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: