Latihan Perdana Persis, Sejumlah Pemain akan Dipulangkan?
Komisaris PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, melihat dan menemani para pemain saat latihan perdana di Stadion UNS, Solo, Selasa (6/4/2021). Dalam latihan perdana Persis Solo sebagai persiapan menyambut musim tahun ini tersebut diikuti 28 pemain. (Nicolous Irawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Persis Solo menggelar latihan perdana Persis Solo di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (6/4/2021).

Yang sedikit mengejutkan, jebolan Timnas U-19, Mohammad Kanu, yang hadir dalam latihan sore itu. Namun, Eko Purdjianto mengirim sinyal bakal memulangkan sejumlah pemain setelah memantau latihan perdana.

Baca Juga: Soal Rencana IPO Persis Solo, Wali Kota Gibran Minta Kaesang Tidak Terburu-Buru

Masih Keteteran Kondisi Fisik

Eko menyebut beberapa pemain diperkirakan sulit bersaing dengan pemain undangan yang akan menyusul datang beberapa hari ke depan. Ada sekitar 28 pemain yang mengikuti latihan Selasa sore (selengkapnya lihat tabel).

“Secara umum saya memberi kesempatan pemain sampai Jumat [9/4/2021] untuk membuktikan diri. Namun besok [Rabu, 7/4/2021] mungkin sudah ada yang tidak ikut latihan [dipulangkan],” ujarnya.

Disinggung performa pemain secara umum di latihan perdana, Eko menyebut rata-rata pemain masih keteteran di kondisi fisik. “Teknik enggak hilang, tapi fisik rata-rata hilang. Makanya saya pengin melihat sampai Jumat. Kalau oke mereka akan lanjut tes medis kemudian dikontrak,” ujar pelatih asal Semarang itu.

Baca Juga: Agus Nova Eks Bali United Merapat Ke Persis Solo, Siapa Menyusul?

Ada sekitar lima pemain via undangan yang akan menyusul latihan hari Rabu. Disinggung apakah mereka di antaranya adalah trio Bali United, M. Taufiq, Arapenta dan Irfan Jauhari, Eko enggan menjawab.

“Kita lihat saja besok.” Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengonfirmasi ada pemain undangan maupun pemain musim lalu yang akan bergabung hari Selasa. “Untuk pemain lama sebagian sudah direkomendasi untuk dikontrak.”



Berita Terkini Lainnya








Kolom