SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Latihan bebas II MotoGP Cheska membawa celaka bagi Dani Pedrosa. Pergelangan kakinya terluka setelah terjatuh saat memacu motor balapnya.

Solopos.com, BRNO — Dani Pedrosa mengalami cedera pergelangan kaki setelah terjatuh akibat kebocoran fork motor Honda-nya dalam latihan bebas kedua. Meski tidak serius, Pedrosa akan menilai kondisinya Jumat (15/8/2015) WIB ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada sesi di Sirkuit Brno, kebocoran itu mengakibatkan Pedrosa terlempar dari motornya di Tikungan 14. Walhasil, pembalap Spanyol itu hanya mampu melakoni dua putaran sehingga harus puas berada di posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 58,812 detik.

Untungnya dari hasil pemeriksaan sinar x, kaki kiri Pedrosa tidak mengalami retak ataupun patah. Namun, Pedrosa mengalami memar yang cukup parah.

“Aku mempunyai masalah dengan fork depan yang tidak kusadari sampai olinya mengenai roda belakang saat aku miring ke kanan di Tikungan 14,” ungkap Pedrosa seperti dikutip detiksport dari Autosport.

“Aku terlempar keras dari motor dan kaki kiriku terluka,” sambung dia. “Kemudian aku menjalani pemeriksaan di Clinica Mobile dan mereka melakukan pemeriksaan sinar x pada pergelangan kaki kiriku.”

“Syukurlah, mereka bilang bahwa tidak ada yang patah atau retak hanya luka memar yang cukup parah jadi aku harus menjalani perawatan pada malam ini dan melihat situasinya pada besok pagi,” imbuh Pedrosa.

Pedrosa memenangi dua MotoGP Ceko dalam tiga tahun terakhir. (JIBI/SOLOPOS)

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa sedang memacu motor balapnya. Dia terjatuh saat latihan di Brno.

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa sedang memacu motor balapnya. Dia terjatuh saat latihan di Brno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya