SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MELBOURNE — Mercedes tak lagi malu-malu menunjukkan performa mobil anyar mereka di Formula 1 (F1) 2019. Driver andalan Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi pembalap tercepat dalam latihan bebas I dan II yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, Jumat (15/3/2019).

Sementara itu, rival Hamilton yakni Sebastian Vettel justru inkonsisten dengan hanya berada di peringkat kelima latihan bebas II. Dalam tes pramusim di Barcelona, pencapaian Mercedes selalu berada di bawah Ferrari. Hamilton bahkan sempat merendah bahwa kecepatan Tim Kuda Jingkrak bisa lebih cepat 0,5 detik ketimbang timnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun Mercedes tampaknya hanya menyimpan kekuatan mereka untuk balapan sebenarnya musim ini. Saat latihan bebas II di Melbourne, catatan waktu Hamilton (1 menit 22,600 detik) bahkan mengungguli Vettel hingga 0,873 detik. Capaian juara dunia 2018 ini di latihan bebas II juga lebih tajam satu detik ketimbang torehannya di latihan bebas pertama.

Dominasi Mercedes kian sempurna dengan penampilan cemerlang Valtteri Bottas. Bottas yang hanya nangkring di peringkat kelima latihan bebas I melesat menjadi runner up di latihan bebas II, selisih 0,048 detik dari Hamilton. Sebastian Vettel menilai Mercedes tampak lebih kuat ketimbang klaim mereka sebelum latihan bebas GP Australia.

Vettel bahkan menyebut klaim Mercedes yang harus bekerja keras untuk mempertahankan gelar musim ini adalah omong kosong. “Mereka sangat cepat. Saya pikir mereka sedang dalam liga milik mereka sendiri,” tukas Vettel dilansir Autosport, Jumat (15/3/2019). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya