SOLOPOS.COM - Warga menerima takjil gratis dari pengurus OSIS SMA Wikarya Karanganyar di Jalan Lawu, Sabtu (1/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR—-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Wikarya Karanganyar dalam rangka mengisi kegiatan Ramadan 1444 H mengadakan kegiatan berbagi takjil. Kegiatan tersebut berlangsung, Sabtu (1/4/2023) di Jalan Lawu Karanganyar. 

Guru SMK Wikarya Karanganyar, Agus Yulianto, menjelaskan kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melatih siswa untuk gotong royong, memiliki rasa empati, dan peduli terhadap sesama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami dari pihak sekolah jelas menyambut baik ya, ini menjadi pembelajaran bersama juga bahwa siswa diajari untuk menumbuhkan rasa berbagi, empati dan kepedulian terhadap sesama,” kata dia,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Dia berharap kegiatan bagi  takjil gratis ini bisa berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Agus juga mengatakan ingin melibatkan lebih banyak orang lagi dan menjadikan kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahun.

“Ini kegiatan positif bagi siswa, tentu saya berharap kegiatan semacam ini terus berlanjut, insyaallah akan menjadi agenda rutin setiap Ramadan,” tambah dia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Minggu (2/4/2023) Ketua OSIS SMK Wikarya Karanganyar, Putri Andini, mengatakan kegiatan tersebut memanfaatkan momentum Ramadan untuk berbagi dengan sesama.

“Tujuan diadakan kegiatan tersebut mengajarkan kepada para pengurus OSIS untuk berbagi kepada sesama. Sehingga bisa menumbuhkan jiwa sosialnya. Selain itu agar para pengurus OSIS  lebih kompak dalam menjalankan program kerjanya,” kata remaja yang saat ini duduk di bangku kelas XI Jurusan Akuntansi, Sabtu.

Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan di Perempatan Pegadaian Karanganyar. Dengan sasaran para pengguna jalan, tukang becak, tukang parkir, warga sekitar serta anak-anak. Jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 100 makanan ringan.

Meski kondisi mendung disertai gerimis para pengurus OSIS melakukan pembagian takjil penuh dengan semangat. Pembagian takjil dilakukan ketika posisi kendaraan berhenti di saat lampu lalu lintas berwarna merah. Kegiatan berbagi takjil ini diikuti oleh pengurus OSIS dan didampingi pembina OSIS SMK Wikarya Karanganyar.

Selain pembagian takjil agenda Ramadan OSIS SMK Wikarya Karanganyar, lanjut dia, ada program  Pesantren Kilat, Zakat fitrah dan Bakti Sosial. Menurutnya kegiatan bakti sosial yang akan diadakan dalam waktu dekat ini, menyasar para warga di sekitar lingkungan SMK Wikarya Karanganyar dan para siswa SMK Wikarya Karanganyar yang yatim piatu dan dhuafa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya