SOLOPOS.COM - Gareth Southgate (Mirror.co.uk)

Gareth Southgate menjadi pelatih sementara Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Gareth Southgate menjadi pelatih sementara Timnas Inggris selepas pisah jalan dengan Sam Allardyce. Mantan pemain Inggris, Alan Shearer, pun berharap Southgate mampu memaksimalkan kesempatan itu agar bisa menjadi pelatih tetap Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Southgate memang diproyeksikan sebagai pelatih sementara Inggris setelah menjabat sebagai manajaer Tim U-21. Inggris dikabarkan tengah mencarai suksesor Allardyce dengan beberapa nama yang sudah mencuat. Southgate sendiri bakal menangani Inggris dalam empat laga Inggris, termasuk di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Shearer menilai empat laga itu bisa menjadi kesempatan Southgate untuk membuktikan ke Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sekaligus publik Inggris bahwa dia pantas untuk menjadi pelatih senior Inggris. Empat laga itu adalah melawan Malta, Slovenia, Skotlandia, dan Spanyol.

“Dia sudah mendapatkan wawancara terbaik dari yang lainnya, karena dia ada di posisi itu, dia mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan. Semoga saja dia bisa bergerak dan mendapatkan hasil-hasil, lalu mendapatkan klaim besar untuk pekerjaan tersebut. Tapi dia harus memutuskannya,” kata Shearer seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (6/10/2016).

Southgate sendiri merasa sempat mengaku belum pantas dan kurang pengalaman melatih The Three Lions. Dia pun lebih menikmati menangani Tim U-21. Kendati demikia, Shearer yakin Southgate adalah sosok yang tepat karena kenal betul dengan pemain-pemain Inggris.

“Dia akan menyukainya, dan dia akan membawa kejujuran, integritas, dan antusiasme. Dia akan mengetahui banyak pemain bagaimanapun juga, karena bekerja dengan tim U-21 sebelumnya,” jelas Shearer.

“Dia berada di St. George Park ketika tim berlatih di sana. Dia mengetahui sistemnya, jadi saya berharap dia bisa bekerja dengan sangat baik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya