SOLOPOS.COM - Aliando Syarief via twitter (@alysyarief)

Solopos.com, JAKARTA – Pesinetron Ganteng Ganteng Serigala, Aliando Syarief sedan jadi buah bibir. Dapat kontrak syuting stripping membuat pundi-pundi uangnya meningkat. Ali memanfaatkannya untuk membangun masjid.

Nama Aliando Syarief tiba-tiba muncul di sejumlah forum internet. Kali ini bukan soal kegantengan dia jadi buah bibir. Ali sapaan akrab Aliando ternyata baru saja membuat sebuah masjid megah daerah Karawang Barat. (Baca Juga: Aliando Syarief Jadi Pencarian Terpopuler Google)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masjid itu berkapasitas 2.000-an orang dan dibangun dari hasil patungan keluarga. “Itu masjid yang buat keluarga. Kita patungan. Gue juga ikut serta pembiayaannya. Kapasitasnya bisa untuk 2 ribu orang,” kata Ali seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (12/6/2014).

Remaja kelahiran 26 Oktober 1996 ini antusias menceritakan tentang masjid itu. Masjid yang dibangun Aliando dan keluarganya itu tidak dibuat di Jakarta, melainkan di Karawang.  “Lokasinya di daerah Karawang Barat,” kata Aliando.

Awalnya Ali memilih tempat itu, karena ia dan keluarga pernah kesulitan ketika mencari masjid saat berada di sana. “Pembangunannya sudah selesai dan akan diresmikan 22 Juni 2014,” sambungnya lagi.

Ali juga membangun sebuha kamar khusus di dekat masjid itu. Ini memungkinkan dirinya untuk sering berkunjung ke masjid. Ali mengaku menyerahkan pengurusan masjid pada warga sekitar.

“Masjid itu akan dikelola oleh warga sekitar sana. Dekat masjid juga dibangun rumah buat keluarga. Ada dua kamar buat kita kumpul kalau lagi ke sana,” tutur cowok yang dikabarkan dekat dengan Prilly Latuconsina.

Masjid ini akan diberi nama Jami An-nur. Ali menuturkan masjid yang merupakan mimpi kakek-neneknya. “Nama masjidnya tuh Jami An-nur. Itu cita-cita nenek-kakek, syukur sudah terwujud,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya