SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mitsubishi Mirage (JIBI/Harian Jogja/Mitsubishiwallpaper)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Mitsubishiwallpaper)

JOGJA- City Car Mitsubishi Mirage yang baru diluncurkan Agustus lalu kini telah dipesan ratusan pembeli di Jogja. Mirage ditarget dapat menguasai 30% penjualan dari total penjualan mobil jenis penumpang keluaran Mitsubishi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maketing Executive PT. Borobudur Oto Mobil Diler Resmi Mitsubishi Jogja, Jerry Octofa menyatakan, sejak diluncurkan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta Agustus lalu, dilernya kini telah menjual hingga 30 unit Mitsubishi Mirage. Di luar itu, sudah mengantre 80 customer yang memesan mobil ini. “Inden penjualan sudah 80 unit, inden-nya nggak lama paling cuma beberapa minggu,” terang Jerry, Senin (29/10/2012).

Spesialnya kata Jerry, banyak mahasiswa yang memesan mobil lima penumpang ini. Khusus yang memesan ke Jerry saja belum marketing lainnya, sudah ada 10 mahasiswa yang memesan Mirage. Ini menunjukan minat mahasiswa terhadap mobil tersebut cukup tinggi. Selain potensi ekonomi di Jogja yang cerah. “Mereka pesan dulu nanti setelah uang dikirim baru bayar. Itu hanya ke saya saja yang 10 orang belum lainnya,” ujarnya.

Mirage sedianya memang menyasar kalangan mahassiwa dan ibu-ibu rumah tangga yang tak mau repot harus mengendarai mobil besar. Sebab dengan mobil mungil ini, aktifitas berkendara di jalanan bisa lebih lancar. Ukuranya yang kecil memungkinkan untuk menerobos kemacetan jalan Kota Jogja. “Selain mahasiswa, ibu-ibu rumah tangga yang banyak beli untuk antar jemput anaknya sekolah karena lebih simpel,” ungkapnya.

Kendati produk anyar, Jerry menargetkan Mirage dapat menguasai 30% penjualan dari total penjualan mobil penumpang keluaran Mitsubishi saat ini. Saat ini, penjualan mobil penumpang Mitsubishi masih dikuasai Pajero hingga 40% disusul Outlander 30%. Mitsubishi Mirage sendiri dibanderol muai dari Rp143 juta-Rp169 juta On The Road Jogja. Mirage diklaim irit. Mobil ini mampu menempuh 22 kilometer perjalanan dengan satu liter bahan bakar. Transmisi Mirage matik juga halus. “Kalau Miarge Exeed sudah CVT jadi transmisinya lebih halus,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya