SOLOPOS.COM - Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLO — Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo laris manis disewa untuk berbagai kegiatan, bahkan sudah ada yang pesan untuk Desember 2023 mendatang. Sepanjang 2022, Convention Hall Tirtonadi sudah disewa sebanyak 55 kali.

Kepala Terminal Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, tidak menampik Terminal Tirtonadi sudah bukan lagi sebatas terminal, tetapi sudah menjadi tujuan untuk menggelar berbagai acara. Kenyamanan dan kemudahan akses menjadi salah satu nilai jual Tirtonadi Convention Hall.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sampai akhir tahun ini Tirtonadi Convention Hall itu masih ada yang menyewa. Terakhir itu ada acara reuni dengan jumlah pesertanya 600 orang pada 27 Desember. Ya memang tujuan kami membuat Terminal Tirtonadi itu bukan hanya sebagai terminal untuk bus tapi juga ruang untuk aktivitas warga Solo,” jelas Joko saat diwawancarai Solopos.com, Kamis (22/12/2022).

Sepanjang 2022, Joko mengatakan Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo disewa sebanyak 55 kali. Rata-rata mereka menyewa selama satu pekan dan paling lama satu bulan. 

“Durasi sewanya memang sudah kami tetapkan itu minimal dua hari. Tapi rata-rata sewanya satu pekan dan paling lama itu satu bulan pas ASEAN Para Games. Paling sering acara seperti thrifting itu kan sepekan dan beberapa kali tahun ini. Kalau acara pernikahan ya banyak, biasanya Sabtu-Minggu,” tambah Joko.

Baca Juga: Hampir 1.000 Personel dan 6 Pos Jaga Disiapkan untuk Amankan Nataru di Solo

Joko juga menyebut salah satu alasan ramainya penyewa gedung Convention Hall dan Sports Hall di Tirtonadi adalah harga yang terjangkau dan fasilitas penunjang yang cukup lengkap mulai dari parkir yang luas hingga tempat ibadah.

“Tirtonadi Convention Hall memang harganya cukup murah karena memang merupakan bangunan milik negara. Sewanya untuk satu gedung sekitar Rp8 juta dengan luas 3.564 meter persegi. Fasilitas seperti masjid, parkiran juga ada dan nyaman jadi pasti menjadi daya tarik,” ulasnya.

Pada 2023, Joko mengatakan sudah banyak yang memesan untuk menyewa Convetion Hall Terminal Tirtonadi Solo. Sebagian dari mereka sudah membayar uang muka.

Baca Juga: Festival Bendung Tirtonadi Solo Gugah Kesadaran Warga untuk Menjaga Lingkungan

“Kalau untuk tahun depan penyewanya sudah ada bahkan di bulan Desember 2023 itu sudah ada yang menyewa dan ada yang sudah membayar uang muka. Kemungkinan masih akan terus bertambah jumlah penyewanya masih akan terus bertambah,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya