SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL — Karno, 49, dikeroyok warga Dusun Kajar II, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul karena diduga melarikan istri orang lain yang bernama Poniyati, 38.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada Senin (24/9) malam. Saat itu, Karno datang ke tempat tinggal suami Poniyati, Saudi, 49 di Dusun Kajar II.

Karno datang untuk berbicara kepada Saudi mengenai hubungannya dengan Poniyati. Namun dia tidak menyangka kedatangannya akan disambut dengan keroyokan warga sekitar.

Kepala RT 03/RW 09 Dusun Kajar II, Basuki, 40, mengatakan, Poniyati telah pergi bersama Karno selama beberapa hari. “Kemudian Karno disuruh datang ke rumah di Kajar,” kata Basuki di Polsek Wonosari, Senin malam.

Basuki mengatakan, Karno awalnya sempat dicari di Tepus, namun tidak ketemu. Karno kemudian datang ke Kajar II bersama sejumlah perangkat RT dan Dukuh Prigi. Namun, Karno malah dikeroyok massa.

“Warga desa tidak terima warganya diselingkuhi seperti itu,” kata Basuki.

Peristiwa pengeroyokan itu kemudian dilerai seorang aparat keamanan yang kebetulan tinggal di Desa Karangtengah.

Karno bekerja sebagai pekerja bangunan, sedangkan Poniyati ibu rumah tangga. Karno dan Poniyati lalu diamankan di kantor Polsek Wonosari agar terhindar dari amukan massa. Kasus ini kini sedang dalam penyelidikan polisi.

“Yang menangani Polsek Wonosari,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Gunungkidul AKP Suhadi kepada Harian Jogja melalui pesan singkat, Selasa (25/9). (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya